Kuningan (ANTARA News) - Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dan Majalengka, Jawa Barat, dibuka kembali setelah tiga bulan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor karena longsor.

"Alhamdulillah target selesai pada bulan Mei bisa tercapai dan jalan sudah kembali dibuka," kata penanggung jawab jalan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Muhammad Nurul di Kuningan, Kamis.

Jalan Nasional ini merupakans alah satu jalur penting untuk menghubungkan Kuningan dan Majalengka, serta jalur utama menuju Ciamis dan Tasikmalaya.

Nurul menuturkan sempat mengalami kendala saat melakukan perbaikan, karena intensitas hujan yang cukup tinggi.

Untuk saat ini, sejumlah perbiakan kecil masih dilakukan, namun katanya tidak mengganggu aktivitas perjalanan, perbaikan yang masih dilakukan seperti pemasangan barrier jalan dan penghalusan jalan.

"Namun perbaikan itu tidak mengganggu dan kendaraan tetap bisa melintas," tuturnya.

Jalan di Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan tersebut sempat mengalami kerusakan cukup parah, saat terkena longsor pada pertengahan Februari lalu.

Dimana longsor tersebut mengakibatkan hampir seluruh badan jalan hilang dan pada hai Kamis (11/5) jalan sudah kembali dibuka.

Sejumlah kendaraan baik besar maupun kecil, sudah diperbolehkan melintas.

(T.KR-KHR/Y003)

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017