Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putra Indonesia, Muhammad Bayu Pangisthu yang berhasil mendapatkan kemenangan dalam putaran pertama babak kualifikasi Indonesia Terbuka 2017, Jakarta, Senin, mengatakan dirinya ingin membalas kekalahan dari pemain Malaysia Chong Wei Feng.

Di putaran final babak kualifikasi Indonesia Terbuka ini Bayu akan bertarung kedua kalinya melawan Chong Wei Feng. Di mana dalam laga sebelumnya, Bayu harus mengakui keunggulan penghuni ranking 40 dunia itu dengan 21-9, 17-21, 11-21 di Thailand Terbuka pada akhir bulan Mei lalu.

"Untuk lawan Chong berikutnya, saya sendiri sudah punya bekal dari pertemuan kemarin di mana saya masih kurang berani untuk memperbanyak pukulan, masih takut-takut. Tetapi kali ini saya ingin bisa memberikan permainan terbaik saya, lebih dari perlawanan di Thailand dan semoga bisa membalas kekalahan di sana," katanya.

Muhammad Bayu Pangisthu diketahui berhasil melaju ke putaran final babak kualifikasi Indonesia Terbuka setelah di laga putaran pertama kualifikasi dia berhasil mengalahkan seniornya di klub PB Djarum, Shesar Hiren Rustavito.

Meski kalah 15-21 di gim pembuka, Bayu kemudian berhasil mencuri kemenangan di dua gim berikutnya dengan 21-9, 21-18.

"Di awal pertandingan saya sempat tegang, jadi permainan saya juga tidak keluar karena lawan juga senior saya di klub. Di gim kedua saya mulai menemukan pola permainan saya, namun di gim ketiga saya malah suka blank, terutama poin-poin setelah 15 ke atas sempat hilang fokus," kata Bayu.

"Meski menang, saya sendiri kurang puas dengan penampilan saya sendiri, semoga saya bisa lebih baik nanti," ujar Bayu menambahkan.

Diketahui, Chong Wei Feng berhasil melaju ke final kualifikasi Indonesia terbuka setelah menang 22-20, 21-15 atas wakil Jerman Fabian Roth dalam pertarungan selama 33 menit.

Hasil yang didapatkan Bayu ini, menyusul langkah Panji Ahmad Mulana yang juga lolos ke putaran final babak kualifikasi setelah menundukan Suppanyu Avihingsanon (Thailand) di putaran pertama dengan 21-17, 21-17.

Di putaran final, Panji akan berhadapan dengan Emil Holst (Denmark) yang melaju ke putaran final kualifikasi setelah menang 21-11, 10-21, 21-14 atas utusan Korea Selatan Lee Dong Keun.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017