Minggu, 20 Agustus 2017

iPhone 2017 akan punya pilihan Google Assistant

| 4.404 Views
iPhone 2017 akan punya pilihan Google Assistant
Logo Apple berada di sebelah lambang hati dan titik merah menggambarkan karya seniman lokal di fasad toko Apple Singapura pertama, Jumat (5/5/2017). Di Singapura, warga sering menyebut negara mereka "titik merah kecil" di peta Asia Tenggara. Toko akan segera dibuka. (REUTERS/Thomas White)
Jakarta (ANTARA News) - Model iPhone yang keluar tahun 2017 dikabarkan akan menyediakan pilihan default Google Assistant untuk perintah suara, selain Siri milik mereka sendiri.

Phone Arena menyebutkan Apple dan Google sedang bekerja sama untuk mengizinkan Assistant menjadi default dalam iPhone keluaran 2017, antara lain iPhone 7s, 7s Plus dan iPhone 8.

Saat ini, Google Assistant juga dapat dipakai pada iPhone sebagai aplikasi dari pihak ketiga. 

Para pengguna iPhone mungkin masih ingat saat pertama kali ponsel ini muncul, Google Maps menjadi aplikasi peta bawaan dari perangkat tersebut.

Tetapi, laporan mengenai Google Assistant tidak memberikan informasi mengenai apakah perintah suara akan terpasang seperti Maps kala itu.

Google dan Apple bukan hanya pemain di perintah suara, kecerdasan buatan milik Amazon, Alexa, juga akan dipasang pada handset Huawei yang beredar di Amerika Serikat, Inggris Raya dan Jerman.

Pengeras suara pintar Harman Kardon Invoke memakai perintah suara Cortana buatan Microsoft dan Samsung juga sudah membuat Bixby.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga