Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Tujuh pengunjung Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi terjebak di cerobong yang ada di lantai empat dan tujuh karena lift tidak berfungsi.

"Cerobong itu memiliki beberapa lantai, ketujuh pengunjung ini terjebak di lantai empat dan tujuh karena lift tidak berfungsi dan tidak ada tangga," kata Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi Aulia Solihanto di Sukabumi, Rabu.

Menurut anggota Basarnas, ketujuh pengunjung tersebut terjebak sejak pukul 10.00 WIB dan hingga kini belum bisa dievakuasi petugas penyelamat.

Di lantai empat dengan ketinggian 105 meter ada tiga orang yang terjebak dan di lantai tujuh ada empat orang yang masih terjebak.

Basarnas baru menerima informasi mengenai pengunjung yang terjebak di cerobong tersebut sekitar pukul 11.49 WIB, ketika petugas PLTU memberi tahu ada kondisi membahayakan di mana tujuh orang terjebak di lantai empat dan tujuh cerobong asap itu.

Hingga saat ini anggota Basarnas masih berusaha mengevakuasi mereka dengan menaiki besi penyangga luar cerobong.

Petugas cukup kesulitan mengevakuasi ketujuh korban yang berada di dalam cerobong yang aksesnya hanya lift.

"Kami masih berupaya menurunkan korban satu persatu dengan menggunakan tali, namun harus ekstra hati-hati khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan apalagi ketinggiannya mencapai ratusan meter," tambah Aulia.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017