Jakarta (ANTARA News) - Perjalanan ke kampung halaman selama berjam-jam rentan menimbulkan bosan, apalagi bila seorang diri.

ANTARA News menghimpun beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menemani perjalanan mudik.

1. YouTube
Aplikasi berbagi video ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna ponsel. Bila ingin menghemat daya, sebelum perjalanan, unduh video yang diinginkan agar bisa ditonton secara offline, luar jaringan.



2. Colorfy
Aktivitas mewarnai gambar belakangan ini menjadi pilihan untuk mengisi waktu senggang. Repot membawa buku dan peralatan mewarnai, ganti dengan aplikasi di ponsel seperti Colorfy, yang bisa diakses secara online maupun offline.



3. Angry Birds 2
Game ini memang sudah lama beredar di ponsel pintar, tapi, tidak ada salahnya dicoba agar tidak bosan saat perjalanan mudik.

Angry Birds 2 masih seperti pendahulunya, melempar burung dengan ketapel ke arah kumpulan babi. Game offline ini disebut memiliki tampilan grafis serta ledakan yang lebih heboh dari versi sebelumnya.



4. Plants vs Zombies
Satu lagi game lawas yang masih punya banyak penggemar, berperang melawan zombie dengan berbagai macam tanaman. Game yang bermula untuk permainan komputer ini juga bisa dinikmati secara offline dan memiliki game lanjutan Plants vs Zombies 2. Game lanjutannya memiliki tanaman dan zombie baru namun sayangnya berukuran sangat besar.



5. Dots
Puzzle game ini sederhana tapi bisa membuat ketagihan. Peraturannya, cukup sambungkan minimal tiga titik berwarna sama untuk mendapatkan nilai. Permainan ini memiliki beberapa modus, antara lain dari modus waktu, menyambungkan titik sebanyak-banyaknya selama satu menit atau modus “move”, pemain diizinkan memiliki sejumlah sambungan dalam suatu tingkatan.



Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017