Magelang (ANTARA News) - Tim tuan rumah PPSM Sakti Magelang menundukkan tim tamu Sragen United pertandingan terakhir putaran I grup 4 Liga 2 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Satu-satunya gol pada pertandingan yang dipimpin wasit Kuspriyanto dari Kabupaten Bogor tersebut diciptakan pemain depan PPSM Sakti Rezza Ajie Yughantara pada menit kelima.

Pada pertandingan tersebut mulai babak awal tim tuan rumah langsung melancarkan serangan ke tim tamu dan pada menit kelima anak asuhan Siswanto berhasil mencuri poin dengan menyarangkan bola ke gawang Sragen United melalui sundulan kepala Rezza.

Kemasukan gol pada awal pertandingan babak pertama tersebut membuat permainan tim tamu kurang berkembang dan cenderung bertahan.

Memasuki babak kedua, tim tamu berusaha bangkit dan terus melancarkan serangan ke gawang tim tuan rumah yang dijaga Muhammad Refi Jaelani.

Serangan yang dibangun tim tamu beberapa kali memiliki peluang gol, namun penyelesaian kurang baik dan bisa diantisipasi pemain belakang PPSM.

Pelatih PPSM SaktiSiswanto menyatakan bersyukur dengan keterbatasan jumlah pemain mampu memetik poin penuh pada laga kandang ini.

"Untuk pemain kami berhasil mencuru gol pada babak awal pertandingan dan bisa mempertahankan hingga babak akhir sehingga bisa meraih kemenangan," katanya.

Ia menilai Sragen United bermain bagus, namun tidak bisa memanfaatkan peluang.

"Pada pertandingan ini, kami benar-benar minim jumlah pemain dengan dua pemain cadangan yang belum banyak memiliki pengalaman bertanding," katanya.

Pelatih Sragen United, Jaya Hartono mengatakan PPSM bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

"Saya kaget dengan permainan anak-anak, saya tidak pernah mengintruksikan pemain untuk turun ke bawah semua dan 70 persen permainan babak pertama dikuasai PPSM," katanya.

Ia mengakui pada babak kedua menginstruksikan pada para pemainnya untuk melakukan tekanan dan ternyata 70 hingga 80 persen bisa menguasai permainan babak kedua serta banyak peluang, namun tidak terselesaikan dengan baik.

"kalau dari awal bisa bermain seperti babak kedua, saya yakin kami bisa menang," katanya.

Ia menuturkan secara keseluruhan kelemahan timnya kurang finishing di depan gawang lawan, naluri menciptakan gol kurang.

Pada pertandingan tersebut wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PPSM Sakti satu dan pemain Sragen United satu.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017