Rabu, 18 Oktober 2017

Berita kemarin yang menarik, Tora Sudiro ditangkap dan Lion-Wings bersenggolan

| 4.710 Views
Berita kemarin yang menarik, Tora Sudiro ditangkap dan Lion-Wings bersenggolan
Pasangan Selebriti Mieke Amalia dan Tora Sudiro. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari dukungan penangkapan Tora Sudiro dan Mieke Amalia terkait pil Dumolid hingga pesawat Lion Air dan Wings Air yang bersenggolan di Bandara Kualanamu, Medan.


Petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan pil yang disita dari artis Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia, merupakan obat dengan merek dagang Dumolid.

"Tapi tetap kami periksa," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung, di Jakarta Kamis.

Tjangkung, yang pada waktu berpangkat bintara terkenal dengan kesertaannya memberantas jaringan narkoba, menyatakan, petugas tetap meminta keterangan Tora dan Mieke lantaran Dumolid tergolong obat keras dan harus dilengkapi surat keterangan dokter.



Pesawat Boeing 737-900 ER milik Lion Air bersenggolan dengan pesawat ATR 72-500 milik Wings Air bersenggolan sayapnya saat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Kamis.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 rute Banda Aceh-Medan itu bersenggolan dengan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252 yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Melabo.

"Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada di apron sehingga tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu," kata Manajer Humas Lion Air Group Andy M Saladin dalam siaran pers perusahaan, Kamis.



Serikat Pekerja PT Jakarta International Container Terminal (JICT) membocorkan kepada publik bahwa gaji dan tantiem direksi JICT mencapai Rp2,5 miliar per tahun, namun mereka diduga telah melakukan politisasi terhadap gaji pekerja dan wanprestasi hak-hak karyawan demi melanggengkan uang sewa ilegal perpanjangan kontrak JICT jilid 2 (2015-2039). 

"Ini fakta yang tidak pernah disampaikan ke publik. Pendapatan tahunan JICT yang besar atau mencapai Rp3,5-4 triliun per tahun, diduga menjadi daya tarik investor asing Hutchison memperpanjang kontrak jilid II. Namun BPK menyatakan perpanjangan ini melanggar aturan dan merugikan negara Rp3,08 triliun," kata Sekretaris Jendral SP JICT M Firmansyah dalam keterangan tertulis di sela aksi mogok mereka 3-10 Agustus di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis.



Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengungkapkan mobil listrik produksi dalam negeri siap dipasarkan secara massal pada 2020.

"Sudah kami bentuk tim yang melibatkan perguruan tinggi dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Empat perguruan tinggi kami tugaskan untuk membuat mobil listrik. Targetnya 2020 kita bisa melakukan produksi di dalam negeri," kata Nasir seusai penganugerahan gelar Perekayasa Utama Kehormatan kepada Basuki Hadimuljono di Jakarta, Kamis.



Aparat Kepolisian Resor Bogor Kabupaten mengamankan 38 pekerja tambang asal Tiongkok yang tidak bisa memperlihatkan dokumen keimigrasian sebagai syarat tinggal dan bekerja di Indonesia.

"Tadi malam kami mengamankannya, ada 38 orang yang tidak bisa menunjukkan dokumen izin tinggalnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Cigudeg Kompol Yanyan Sopyan saat dihubungi Antara, Kamis.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga