London, 8/8 (Antara/Reuters) - West Ham United merekrut pemain internasional Montenegro Sead Haksabanovic dengan ikatan kontrak lima tahun dari klub Swedia Halmstads BK, demikian diumumkan klub Liga Inggris ini.

Haksabanovic (18) melakukan debutnya di Halmstads pada 2015 pada usia 15 tahun, dan gelandang serang ini telah mencatatkan 70 penampilan di sepak bola Swedia.

"Saya benar-benar senang bisa berada di sini -- impian yang menjadi kenyataan," kata Haksabanovic dalam pernyataannya.

"West Ham adalah klub besar dan rasanya menyenangkan untuk dapat direkrut (mereka). Langkah ini terjadi begitu cepat -- kami mendengar bahwa mereka menginginkan saya, maka saya tertarik untuk mendengarkan rencana untuk saya dan ketika saya melakukannya, saya senang."

Haksabanovic mewakili Swedia di level junior sebelum pindah kewarganegaraannya menjadi Montenegro dan melakukan debutnya untuk timnas pada Juni. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat Montenegro menang 4-1 atas Armenia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Ia menjadi rekrutan utama kelima West Ham pada bursa transfer kali ini setelah kiper Joe Hart, bek Pablo Zabaleta, dan dua penyerang Marko Arnautovic dan Javier Hernandez.

Pasukan Slaven Bilic akan memulai perjalanan di Liga Inggris dengan lawatan ke markas Manchester United pada Minggu.

(H-RF/I015)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017