Kamis, 17 Agustus 2017

Absen tiga bulan, Presiden Nigeria: Saya baik-baik saja

| 3.033 Views
Absen tiga bulan, Presiden Nigeria: Saya baik-baik saja
Presiden Nigeria Muhammadu Buhari (REUTERS)
Abuja (ANTARA News) - Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, yang berada di London guna menjalani perawatan selama lebih dari tiga bulan untuk penyakit yang tidak diungkapkan kepada publik, meyakinkan delegasi pemerintah bahwa dia baik-baik saja, Sabtu (12/8).

"Saya baik-baik saja," kata presiden berusia 74 tahun itu, menurut pernyataan dari Kementerian Informasi, seperti dilansir AFP.

"Saya merasa bisa pulang ke rumah, tapi para dokter yang berwenang. Sekarang saya belajar mematuhi perintah, dan bukan dipatuhi."

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul demonstrasi di ibu kota Abuja yang menuntut agar Buhari "pulang atau mengundurkan diri."

"Jika Presiden Buhari tidak bisa kembali ke Nigeria setelah 90 hari, maka dia harus mengundurkan diri dan pulang," kata seorang pemrotes dalam demonstrasi pada Senin lalu.

Buhari berangkat ke ibu kota Inggris pada 7 Mei untuk melakukan perjalanan medis terbarunya. Spekulasi mengenai kondisi kesehatannya merebak pada Juni tahun lalu ketika dia pergi ke London untuk pertama kalinya, yang menurut kantornya untuk menjalani perawatan infeksi telinga. (mr)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga