Jakarta (ANTARA News) - Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat mengagendakan mendengarkan laporan kinerja lembaga negara yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah di Jakarta, Selasa menjelaskan dalam sidang tahunan MPR RI yang berlangsung pada Rabu (16/8) akan dipimpin oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi para Wakil Ketua MPR RI.

Seluruh anggota MPR RI diharapkan sudah hadir pada pukul 08.00 pagi bersamaan juga dengan kehadiran pimpinan lembaga negara yaitu MPR, DPR, DPD, BPKN Mahkamah Agung, Komisi Yudisial dan Mahkamah Konstitusi.

Sidang Tahunan akan dibuka pada pukul 09.00 WIB setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ibu Mufidah Kalla hadir pada pukul 08.35 WIB.

Sesi foto bersama juga akan dilakukan oleh Presiden, Wakil Presiden beserta pimpinan lembaga negara sebelum memasuki ruang sidang paripurna di gedung MPR/DPR/DPD RI.

Pidato Presiden Joko Widodo yang berisi laporan kinerja lembaga negara akan disampaikan mulai pukul 09.22 WIB dan berakhir pada pukul 10.05 WIB.

Sidang tahunan MPR RI akan ditutup dengan pembacaan doa yang akan dibacakan oleh anggota MPR RI Tifatul Sembiring dan kemudian pimpinan MPR RI akan menutup sidang tahunan tersebut.

Usai sidang tahunan MPR RI, setelah istirahat beberapa menit akan dilanjutkan dengan Sidang bersama DPR dan DPD RI mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dan pada siang harinya dilanjutkan dengan Sidang Paripurna DPR RI pembacaan nota keuangan APBN 2018 oleh Presiden RI.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017