Selasa, 26 September 2017

Asus hadirkan enam notebook terbaru

| 10.389 Views
Asus hadirkan enam notebook terbaru
Asus resmi memperkenalkan rangkaian lini notebook terbarunya, enam buah notebook yang terdiri dari lima ultrabook tipis di bawah brand ZenBook dan VivoBook, serta notebook gaming Asus ROG, dalam peluncuran yang bertajuk "The Edge of Beyond" di Jakarta, Rabu (15/8/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) - Asus memperkenalkan rangkaian lini notebook terbarunya. Enam buah notebook tersebut terdiri dari lima ultrabook tipis di bawah brand ZenBook dan VivoBook, serta notebook gaming Asus ROG.

"Dengan 17.000 karyawan di seluruh dunia dan 5.500 orang yang tergabung dalam tim research and development Asus menjadi dikenal di seluruh dunia," kata Asus South East Asia Regional Director Benjamin Yeh dalam peluncuran di Jakarta, Rabu.

Enam perangkat terbaru tersebut adalah Asus Pro UX550, Asus ZenBook Flip S UX370, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490, Asus VivoBook Pro N580 dan Asus ROG GX501 Zephyrus.

"Kami yakin inovasi itu tidak bisa berhenti di sini, inovasi harus berkembang seiring berkembangnya jaman. Untuk itu kami memperkenalkan Asus ZenBook Flip S," ujar Asus Indonesia Notebook Product Manager Veronica Erwin.

Veronica mengatakan bahwa 20 persen lebih tipis dari MacBook, bahkan dibanding MacBook Air (yang berbobot 1,35 kg) bobot ZenBook Flip S lebih ringan yaitu 1,1kg.

Untuk engsel, Veronica mengatakan bahwa tim R&D telah diuji lebih dari 20 kali dan terbuat dari material aluminium. ZenBook Flip S dibekali layar HD touch screen dan didukung prosesor Intel Core i7. ZenBook Flip S ditawarkan dengan harga Rp25,299 juta.

Selain ZenBook Flip S, Asus juga menghadirkan pengganti ZenBook 3, ZenBook 3 Deluxe. Asus Indonesia Notebook Product Manager Wiewie Liu menjelaskan bahwa perangkat tersebut menghadirkan layar 14 inci yang dikemas layaknya laptop berukuran 13 inci.

"Untuk visual Anda perangkat ini menghadirkan dual 4k display yang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass. Perangkat ini juga menggunakan intel core i7," ujar Wiewie.

Asus juga meluncurkan ZenBook Pro yang merupakan perpaduan dari ZenBook dengan performa grafis dari laptop gaming ROG. Dari perpaduan tersebut ZenBook Pro memiliki ketipisan hanya 18,9mm dengan bobot 1,8kg.

"Layar 15,6 inci touch screen, all day battery bahkan sampe 14 jam, teknologi fast charging, 60 persen dibawah 50 menit, dan juga quad speaker," ujar Wiewie.

ZenBook 3 Deluxe dibandrol Rp25,299 juta, sementara ZenBook Pro dijual dengan harga Rp26,299 juta.

Asus VivoBook S (ANTARA News/Arindra Meodia)

Tak ketinggalan, Asus juga memperkenalkan laptop mainstream dengan fitur premium yang disebut VivoBook. Meski notebook mainstream namun perangkat tersebut telah dimodernisasi dengan bezel tipis dan speaker Harman/Kardon.

"Dengan Asus VivoBook S pandangan tentang notebook mainstream tidak akan sama lagi. Karena ini produk yang memadukan kecantikan, keterjangkauan dan performa," kata Asus Indonesia Notebook Product Manager Lena Tseng.

Dari segi harga, VivoBook S dibandrol Rp9,799 juta.

Asus juga menghadirkan VivoBook Pro yang dipersenjatai core i7 dan dikemas dalam dengan ketebalan 19,22mm dan bobot 2,2kg. Perangkat tersebut ditawarkan dengan harga Rp15,299 juta.

Tidak hanya itu, Asus juga memperkenalkan notebook gaming Asus ROG GX501 Zephyrus yang dipersenjatai prosesor Intel Core generasi ke-7, grafis Nvidia GeForce, serta storage berkapasitas 1TB.


Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga