Jumat, 22 September 2017

Nadal kembali ke peringkat satu setelah tiga tahun

| 3.493 Views
Nadal kembali ke peringkat satu setelah tiga tahun
Petenis Spanyol Rafael Nadal mencium piala kemenangan usai mengalahkan petenis Swiss Stan Wawrinka pada pertandingan final Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (11/6/2017). (Reuters / Christian Hartmann )
Paris, Prancis (ANTARA News) - Rafael Nadal resmi menjadi petenis nomor satu dunia di peringkat ATP untuk kali pertama dalam tiga tahun pada Senin.

Petenis putra Spanyol tersebut terakhir kali bertengger di puncak daftar peringkat ATP pada Juli 2014.

Nadal (31), yang menyabet gelar Grand Slam ke-15 di Roland Garros tahun ini, menggeser petenis andalan Inggris Andy Murray yang mundur dari turnamen di Montreal dan Cincinnati karena cedera pinggul.

Nadal, yang sudah 141 pekan berada di peringkat teratas, juga berjuang mengatasi cedera lutut sejak pertama kali menjadi petenis nomor satu dunia pada Agustus 2008 setelah menembus semifinal Cincinnati.

Ia mengaku sempat ragu bisa kembali ke posisi puncak daftar peringkat ATP setelah bertahun-tahun menurut warta kantor berita AFP.

Nadal, yang dikalahkan petenis Australia Nick Kyrgios di perempat final Cincinnati pekan lalu, sempat terjun ke peringkat 13 dunia di pertengahan 2015.

Sementara Kyrgios, yang sukses melaju ke final Cincinnati pada Minggu, naik lima peringkat ke urutan 18 dan sang juara asal Bulgaria Grigor Dimitrov menjadi petenis No. 9 dunia.(ab/)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga