Jambi (ANTARA News) - Sapi kurban seberat 800 kilogram dari Presiden RI Joko Widodo yang akan disembelih di Jambi pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah mendapat perhatian khusus dari peternak yang merawatnya, Indra Suardi.

"Kita perhatikan makanannya, juga kita bersihkan terus dan dokter hewan biasa mengecek bagaimana kesehatannya," kata Indra yang ditemui di kandang peternakannya di kawasan Mayang Kota Jambi, Selasa.

Indra yang tahun ketiga ini diberikan kepercayaan untuk merawat sapi kurban milik Presiden itu mengaku memberikan perhatian khusus pada sapi tersebut.

Selain diberikan makanan rumput, sapi tersebut juga diberikan makanan tambahan berupa ubi giling dan dedak, juga diberikan vitamin agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Indra mengatakan, Presiden Jokowi akan berkurban di Jambi dengan seekor sapi jenis Simental yang diperkirakan memiliki bobot 800 kilogram.

Sapi kurban yang disalurkan orang nomor satu di Indonesia itu akan disembelih bersaman dengan hewan kurban lainnya pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Al Falah Jambi untuk disembelih dan kemudian dbagikan kepada masyarakat.

"Untuk kurban Presiden itu sapinya langsung dibeli dari peternakan saya," katanya menambahkan.

(T.KR-DDS/S033)

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017