Keluarga memiliki potensi yang menjanjikan dalam membangun karakter generasi bangsa, mengingat pentingnya peran keluarga dalam pembangunan suatu bangsa."
Lhokseumawe, Aceh (ANTARA News) - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto meminta kepada prajurit di jajaranya untuk menanamkan nilai-nilai revolusi mental dalam keluarga.

Dukungan keluarga sangat penting dalam mendukung dan menanam mental serta karakter yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan agama, katanya di sela acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Aceh ke-24 di lapangan Jendral Sudirman, Lhokseumawe, Selasa.

Fadjar menambahkan keluarga merupakan pilar pembangunam bangsa karena keluarga adalah lingkungan utama untuk laksanakan asah asih dan asuh.

"Keluarga memiliki potensi yang menjanjikan dalam membangun karakter generasi bangsa, mengingat pentingnya peran keluarga dalam pembangunan suatu bangsa," ucap Dandim.

Sambungnya, keluarga dianggap pantas dijadikan wahana untuk memberi kenyakinan bahwa fungsi keluarga merupakan salah satu jawaban terbaik dalam menjalani tantangan hidup yang semakin kompleks untuk membentuk masyarakat yang beriman, berkarakter, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Selain itu, upaya mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan keluarga dan diharapkan keluarga Indonesia khususnya keluarga TNI kembali kepada penerapan delapan fungsi keluarga.

"Melalui momentum ini, khususnya keluarga prajurit TNI untuk kembali berkumpul bersama, berinteraksi dan bercengkrama serta bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas," kata Fadjar Wahyudi.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017