Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-22 Indonesia masih bermain imbang 0-0 hingga babak pertama usai dalam pertandingan Grup B sepak bola SEA Games ke-29, Malaysia, Selasa malam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Indonesia tertekan sejak menit pertama dibunyikan.

Tampil tanpa pengatur serangan Evan Dimas yang tidak bisa bertanding karena akumulasi kartu kuning, anak-anak asuh Luis Milla harus menyerang melalui serangan balik.

Vietnam yang dilatih Nguyen Hu Thang memgang kendali pertandingan dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, penampilan apik penjaga gawang Indonesia Satria Tama yang turun menggantikan Kurniawan Kartika Aji membuat peluang-peluang tersebut pupus.

Tercatat setidaknya ada tiga penyelamatan penting Satria Tama dalam laga tersebut, termasuk ketika pada menit ke 45+1, dia dengan heroik menepis sundulan pemain Vietnam yang sudah berdiri bebas di depan gawang.

Meski ditekan hampir sepanjang laga, Indonesia juga beberapa kali mendapatkan peluang apik. Dengan formasi 4-2-3-1 dengan Ezra Walian sebagai ujung tombak, Indonesia sempat mengejutkan Vietnam dengan tendangan keras Febri Hariyadi dari luar kotak penalti yang dengan susah payah ditepis kiper Vietnam.

Pada menit ke-41, pergerakan Ezra Walian di sisi kanan pertahanan Vietnam sempat membuat bek lawan kocar-kacir. Namun, setelah melewati dua pemain, umpan silang Ezra gagal menemui sasaran karena digagalkan bek Vietnam.

Tidak ada gol tercipta sampai menit terakhir babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan sampai peluit tanda dimulainya jeda dibunyikan.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017