London (ANTARA News) - Partisipasi Liverpool di Liga Champions semestinya akan membantu klub Liga Inggris itu memikat pemain-pemain berkualitas, kata manajer Juergen Klopp.

Liverpool menang 4-2 atas Hoffenheim pada leg kedua playoff Liga Champions mereka pada Rabu, secara agregat mereka menang 6-3 atas tim Jerman itu untuk mengamankan tiket ke fase grup kompetisi klub elit Eropa untuk pertama kalinya sejak 2014, lapor Reuters.

"Itu berpengaruh besar di bursa transfer, khususnya jika kami lebih sering melakukannya," kata Klopp pada konferensi pers pascapertandingannya.

"Jika Anda berbicara kepada pemain, mereka benar-benar sering (menyebutkannya)... khususnya pemain-pemain yang kami ajak bicara. Kami tidak harus berbicara dengan pemain-pemain yang tidak lebih baik daripada pemain-pemain kami karena itu sulit untuk ditemukan."

Sejauh ini rekrutan paling signifikan klub Merseyside di bursa transfer adalah pemain sayap Mesir Mohamed Salah, yang didatangkan dari klub Italia AS Roma pada Juni. Liverpool juga telah menambahi bek Andrew Robertson dan penyerang Dominic Solanke dalam skuad mereka.

Klopp meyakini partisipasi di Liga Champions memiliki dua keuntungan utama kepada pemain-pemain elit, yang kerap memilih klub berdasarkan keterlibatan mereka di turnamen itu, yang kini akan membuka jalan bagi Liverpool dan juga memudahkan klub untuk mempertahankan para pemain kunci.

"Saya tahu beberapa orang berpikir berbeda, namun kami melakukan banyak pekerjaan... Jika Anda berbicara kepada mereka, mereka berkata jika Anda akan bermain di Liga Champions, itu akan benar-benar menarik karena itu artinya klubnya hebat, manajernya tidak terlalu buruk..." tambah Klopp.

"Jika Anda berusaha memperpanjang kontrak pemain, (mereka mungkin berkata) "Yeah, saya ingin bermain di Liga Champions" dan saya selalu berpikir "Itu merupakan pekerjaan Anda untuk melakukannya bersama-sama dengan kami," maka jangan minta mereka melakukan pekerjaan dan Anda tidak bermain di Liga Champions.

"Itulah yang dilakukan tim, dan itulah mengapa saya begitu gembira dengan hal ini."

Tiga lawan Liverpool di fase grup akan diumumkan pada Kamis.

Pasukan Klopp kini mengarahkan fokus mereka ke Liga Inggris, di mana mereka akan menjamu Arsenal pada Minggu.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017