Mamuju, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Kepala Polda Sulawesi Barat, Brigadir Jenderal Polisi Baharudin Djafar, meminta masyarakat kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di pos jaga malam atau pos keamanan.

Ini penting untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terkhusus terkait teroris dan paham radikal.

"Maraknya aksi terorisme yang terjadi di Tanah Air selama ini, tentu menjadi hal utama untuk diperhatikan bersama mulai dari pemerintah, petugas dan seluruh elemen masyarakat yang tentunya mengaku cinta kepada Indonesia," kata Djafar, di Mamuju, Senin.

"Alhamdulillah, secara keseluruhan sampai saat ini aksi teroris di Tanah Air dapat digagalkan Detaemen Khusus 88, yang tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan kerja sama masyarakat yang peduli dengan keamanan NKRI," ucapnya.

Dia mengingatkan agar kondisi saat ini tidak lantas membuat masyarakat berpuas diri tetapi tetap harus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi kemungkinan upaya teror yang dilakukan para teroris.

"Hal ini jangan membuat kita berpuas hati dulu karena yakin saja mereka tidak akan pernah tinggal diam sebelum apa yang mereka inginkan tercapai," katanya.

Pewarta: Amirullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017