counter

Laporan dari Kuala Lumpur

Presiden Jokowi tiba di Bandara KLIA

Presiden Jokowi tiba di Bandara KLIA

Pesawat terbang kepresidenan saat tiba di KLIA, Kuala Lumpur, Kamis malam. (ANTARA/Agus Setiawan)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) pukul 19.47 waktu setempat Kamis (8/8) ​​​​​​. Jokowi tiba dengan mengenakan baju adat Bali dan disambut pasukan Tentera Diraja Malaysia.

Kedatangan rombongan Jokowi disambut Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana beserta istri dan para atase, di Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur beserta istri.

Selanjutnya rombongan menuju tempat kedatangan VVIP di Komplek Bangunan Bunga Raya yang berada di Bandara KLIA.

Juga baca: Menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke Kuala Lumpur

Setelah itu rombongan presiden dengan menaiki mobil sedan khusus yang disiapkan pemerintah Malaysia menuju tempat istirahat di Hotel Grand Hyatt di Jalan Pinang Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.

Di tempat penginapan sudah menunggu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Upacara penyambutan resmi kunjungan Jokowi akan diadakan pada pagi hari Jumat 9 Agustus 2019 di Perdana Square, Putrajaya.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Jokowi akan mengadakan pertemuan untuk membahas masalah bilateral dan kerja sama, serta pertukaran pandangan tentang masalah regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Mahathir dan istrinya, Tun Siti Hasmah, akan menyelenggarakan makan siang resmi untuk menghormati Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Seri Perdana.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menlu Retno: Kerja dengan Pak Jokowi itu mengasyikkan - Wawancara khusus

Komentar