Surabaya (ANTARA) - Kesebelasan Persebaya ditahan imbang Madura United dengan skor 1-1 di babak pertama pekan ke-13 lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu sore.

Gol Persebaya diciptakan Amido Balde menit ke-42, sedangkan gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves menit ke-11.

Sejak menit awal, tuan rumah sebenarnya tampil menyerang dan menciptakan beberapa kali kesempatan, namun masih kandas di barisan pertahanan Madura United yang dikawal Fachruddin.

Tim tamu yang selama sepuluh menit belum mampu mengembangkan permainannya sanggup keluar dari tekanan dan menciptakan peluang melalui tendangan penjuru yang tidak dilewatkan oleh Alberto Goncalves membuka keunggulan.

Usai gol tersebut, "Bajul Ijo" yang tak ingin malu di kandang berusaha menyamakan kedudukan melalui serangan-serangan dari kedua sayap.

Menit ke-31, Persebaya mendapat kesempatan tendangan bebas usai Rahmat Irianto dijatuhkan di luar kotak penalti oleh Slamet Nur Cahyo, tapi eksekusi Ruben Sanadi masih digagalkan kiper Madura United Muhammad Ridho.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan setelah Amido Balde mencetak gol menit ke-42 melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan kemelut di muka gawang Madura United.

Gol tersebut membuat Persebaya bermain lebih semangat, tapi hingga wasit Oki Dwi Putra Sanjaya asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda 45 menit babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Sementara itu, pada laga tersebut untuk pertama kalinya Persebaya mengenakan jersey ketiga untuk pertama kalinya yaitu kombinasi hitam-hijau.

Turut menyaksikan laga derby Suramadu tersebut pelatih Timnas senior Indonesia Simon McMenemy serta Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Baca juga: Hadapi Madura United, Persebaya duetkan Andri-Syaifuddin di pertahanan

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019