RRQ gelar turnamen bebas di Tangerang cari bibit e-sport

RRQ gelar turnamen bebas di Tangerang cari bibit e-sport

Keterangan Pers RRQ saat menggelar turnamen di Tangcity Mall

Tangerang (ANTARA) - Rex Regum Qeon (RRQ) yang merupakan salah satu organisasi esport terbesar di Indonesia dan telah menjuarai turnamen PUBG Mobile Star Challenge di Dubai, menggelar turnamen bebas esport "Free Fire" di Tangerang City Mall Kota Tangerang Banten.

Michael Tjan, Head off Merchandise RRQ di Tangerang Minggu menjelaskan, pemenang setiap sesi, akan bertanding melawan atlet profesional Free Fire dari Rex Regum Qeon (RRQ) untuk memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Turnamen ini dibagi dalam 50 kelompok dan setiap pemain menggunakan smart phonenya untuk ikut dalam perlombaan. Tampak layar besar dan komentator yang membuat semakin seru pertandingan.

"Ini seperti mini turnamen sebenarnya, tapi finalisnya bisa ikut merasakan sensasi bertanding dengan atlet profesional kami," katanya.

Dijelaskannya, turnamen ini juga menjadi bagian dalam pencarian bibit atlet e-Sport. Sebab, pecinta esport saat ini di Indonesia sudah begitu besar. "Bukan sekedar hobi tetapi juga pencarian bibit muda," paparnya.

Michael Tjan menambahkan, RRQ melakukan pencarian bakat tak hanya dalam negeri tetapi juga negara lainnya.

Tujuannya adalah agar pecinta esport di Indonesia bisa belajar dari negara lainnya. Sehingga akan tercipta kerjasama antara negara.

Kemudian, keterlibatan atlet esport dari luar pun tak perlu datang ke Indonesia melainkan di masing-masing negara. Seperti di Thailand mereka pakai nama kami, RRQ Athena.

Tidak hanya PUBG dan Free Fire, melainkan juga ada tujuh cabang e-sport lainnya yang diisi sekitar 60 atlet profesional. Seperti Mobile Legent, PUBG-Mobile, Point Blank, dan lainnya

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar