Jakarta (ANTARA) - Red Bull Racing mengumumkan, Senin, jika mereka mempromosikan pebalap tim Toro Rosso Alexander Albon untuk menjadi rekan Max Verstappen di tim yang bermarkas di Milton Keynes itu.

Pebalap asal Thailand itu akan mengendarai mobil Red Bull mulai GP Belgia, 1 September mendatang.

"Red Bull dalam posisi yang unik karena memiliki empat pebalap Formula 1 bertalenta di bawah kontrak yang bisa dirotasi antara tim dan Toro Rosso," umum Red Bull Racing dalam laman resmi tim, Senin.

"Tim akan menggunakan sembilan balapan selanjutnya untuk mengevaluasi performa Alex untuk membuat keputusan resmi siapa yang akan membalap bersama Max pada 2020."

Sementara rekan satu tim Verstappen saat ini, Pierre Gasly akan kembali ke tim saudara mereka, Toro Rosso.


Baca juga:Jauh dari ekspektasi, Bos Red Bull komentari performa Gasly

Baca juga:Rumor Verstappen-Hamilton dalam satu tim, bos Red Bull berkomentar


Albon melakoni debut di F1 tahun ini setelah menjadi runner-up Formula 2 tahun lalu dan telah mengesankan tim dengan kecepatan dan kedewasaannya di trek.

Pebalap kelahiran Inggris itu telah mengemas 16 poin dari 12 balapan yang telah digelar musim ini dengan hasil terbaik finis keenam di GP Jerman.

Sementara Gasly, yang dipromosikan dari Toro Rosso, mendapat sorotan di paruh pertama musim karena performa yang di bawah ekspektasi.

Pebalap asal Prancis itu hanya mencetak 63 poin sementara rekan satu timnya, Verstappen, telah mengemas 181 poin.

Gasly belum pernah naik podium musim ini dengan mobil yang telah membawa Verstappen juara dua kali dan tiga finis podium.


Baca juga:Meksiko tetap di kalender F1 hingga 2022

Baca juga:Ferrari perlu rehat sejenak, kata Ross Brawn


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019