counter

Mardigu Wowiek berharap posisi menteri diisi orang yang tepat

Mardigu Wowiek berharap posisi menteri diisi orang yang tepat

Pengusaha ternama Tanah Air Mardigu Wowiek Prasantyo (jaket hitam) dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/8/2019) (ANTARA/Indriani)

Harus orang yang tepat mengisi posisi menteri baru
Jakarta (ANTARA) - Pengusaha ternama Tanah Air Mardigu Wowiek Prasantyo mengatakan posisi menteri di  pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada kabinet mendatang harus diisi oleh orang-orang yang tepat dan memiliki kompetensi di bidangnya.

"Kita harapkan menteri-menteri yang menjabat mendatang  berasal dari orang-orang yang tepat di bidangnya. Serta bisa berkolaborasi antarkementerian," ujar Wowiek dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Dia mengibaratkan dengan pertandingan sepak bola, memilih pemain setingkat Liga Champions dan bukan setingkat pertandingan antarkampung. Oleh karenanya menteri yang membantu Jokowi harus memiliki kemampuan setingkat itu.

Dengan kata lain, menteri yang menduduki posisi tersebut bukan dipilih karena dia berasal dari partai melainkan kemampuannya, ujarnya.

"Boleh dari partai, tetapi harus memiliki kemampuan. Harus orang yang tepat mengisi posisi itu," katanya.

Dia juga menilai pendidikan bukan hal yang utama dalam mengisi posisi menteri, karena yang penting adalah kompetensi.

Jika diminta menilai menteri apa yang saat ini memiliki prestasi yang baik, Wowiek menyebut nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang terbaik. Hal itu dikarenakan semua tugas yang diberikan dijalankan dengan baik tanpa bikin kegaduhan.

Wowiek mengedukasi masyarakat dengan video-video yang dibuatnya dan disiarkan melalui akun YouTube-nya yakni Bossman Mardigu. Saat ini ia sudah memiliki 70 video dengan jumlah subscribers mencapai 27.000 orang.

Dengan video tersebut, di berharap masyarakat bisa mengkritisi kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah, yang tidak sesuai dengan seharusnya.*


Baca juga: Cyronium akan luncurkan marketplace khusus UKM
Baca juga: Mendes harap menteri baru dengarkan aspirasi dari desa

Pewarta: Indriani
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wishnutama dipanggil Jokowi terkait posisi menteri

Komentar