counter

Ikan guppy bercorak bendera turut rayakan kemerdekaan RI

Ikan guppy bercorak bendera turut rayakan kemerdekaan RI

Ikan guppy Indonesian Flag (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Swasti Farm, perusahaan perternak ikan hias, turut merayakan peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia dengan pengenalan ikan guppy bercorak bendera Merah Putih bernama "Indonesian Flag".

"Ikan guppy 'Indonesian Flag' sesungguhnya bukan jenis baru. Kami mengolah dan memproduksi kembali jenis itu untuk menciptakan jenis ikan guppy yang mempunyai daya tahan dan kualitas terbaik," kata Direktur Penelitian dan Pengembangan Swasti Farm Dicky Chandra dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Ikan tersebut memiliki pola warna merah pada sisi atas tubuhnya dan putih pada sisi bawah tubuh, layaknya bendera Indonesia.

Baca juga: Dinas KPKP DKI Jakarta gelar pameran ikan hias

Dicky mengatakan tingkat kesulitan penciptaan ikan guppy bercorak merah putih itu bukan hanya pada menempatkan dan memastikan warna merah dan putih yang akan menyelimuti ikan, melainkan juga memastikan tingkat presisi struktur corak dan akurasi warna merah dan putih di badan ikan.

Swasti Farm yang berbasis di Yogyakarta itu memiliki koleksi ikan guppy hingga lebih dari 100 jenis. Sedangkan jenis "Indonesian Flag" adalah produk terbaiknya.

Baca juga: Pembudidaya ikan hias keluhkan dampak cuaca ekstrem

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

8 WNA dari 6 negara kibarkan Merah Putih di bawah Laut Wakatobi

Komentar