counter

Cuaca Jakarta diperkirakan cerah berawan sambut HUT ke-74 RI

Cuaca Jakarta diperkirakan cerah berawan sambut HUT ke-74 RI

Arsip-Kepala Deputi Bidang Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Herizal (kiri) di Jakarta, Jumat (16/8/2019) menjelaskan soal cuaca dan iklim. ANTARA/Anom Prihantoro/pri

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di DKI Jakarta didominasi cerah berawan pada pagi hingga malam saat Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019.

BMKG dalam lamannya di Jakarta, Sabtu, menyebutkan cuaca cerah berawan akan berlangsung di seluruh wilayah ibu kota dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, untuk suhu di lima wilayah di Jakarta pada Sabtu pagi rata-rata mencapai 25-26 derajat Celsius dan siang hari minimum 29 hingga 33 derajat Celsius.

BMKG merinci, untuk perkiraan suhu pada pagi hari di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara mencapai 25 derajat Celcius.

Sedangkan di wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, suhu di pagi hari diperkirakan lebih tinggi mencapai 26 derajat Celsius.
Baca juga: Hari Ini cuaca di DKI diprediksi cerah berawan

Sementara itu, tingkat kelembapan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diperkirakan sama, yakni minimum 55 persen dan maksimum 85 persen.

Sedangkan, untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, tingkat kelembapan diperkirakan mencapai minimum 65 persen dan maksimum 85 persen.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu, tingkat kelembapan minimun lebih tinggi dibandingkan lima wilayah lain di DKI, yakni mencapai 70 persen dan maksimum mencapai 90 persen.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BMKG: Juli 2019 bulan terpanas dalam 100 tahun terakhir

Komentar