counter

Dhini Aminarti malu lihat sinetron lamanya

Dhini Aminarti malu lihat sinetron lamanya

Pasangan selebriti Dimas Seto dan Dhini Aminarti usai menghadiri sebuah acara di Jakarta, Minggu (6/1/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Dhini Aminarti yang tenar lewat sejumlah sinetron pada era 2000-an, mengaku merasa malu jika menyaksikan kembali tayangan sinetron-sinetron lama yang ia mainkan.

"Saya malu, sedih mau nangis melihat sinetron-sinetron saya yang dulu. Pakai baju seperti itu, saya sampai bilang ini bisa dihapus enggak sih, bisa dikomplain enggak sih," kata Dhini dala acara Jakarta Murojaah yang diselenggarakan oleh MS Glow di Masjid Istiqlal, Sabtu.

Wanita kelahiran 36 tahun yang lalu itu melanjutkan bahwa kini dia membulatkan tekad untuk melakukan kebaikan agar bisa menghapus dosa-dosa dia di masa lalu.

"Itu kan sebenarnya dosa jariyah (yang mengalir) saya, maka saya berusaha baik supaya dosa-dosa jariyah saya itu terhapus," katanya.

Baca juga: Isi liburan, Dimas Seto umroh bersama istri

Istri Dimas Seto itu mantap mengenakan hijab pada 2016. Kini dia aktif dalam Kajian Musyawarah yakni kelompok pengajian yang beranggotakan para artis dan selebritis Tanah Air.

Dhini menuturkan awal mula terbentuknya kajian itu adalah karena ide Dimas Seto dan Dude Herlino.

"Suamiku dan suami Alysa awalnya pengin kawan-kawan ini tetap jaga silaturahmi tapi yang bermanfaat gitu, kalau cuma arisan sepertinya kurang, jadi lahirlah kajian ini," katanya.

Menanggapi komentar bahwa Kajian Musyawarah adalah kelompok kajian yang eksklusif, Dhini mengatakan hal itu untuk menjaga kenyamanan anggota.

"Bukannya enggak boleh tapi kalau untuk umum kan kami suka ada tabligh akbar sebulan sekali. Sedangkan kenapa kami memprioritaskan untuk kawan-kawan artis karena banyak orang yang mau belajar itu awalnya malu untuk datang karena nanti takut disuruh ngaji lah, pemikiran itu yang awalnya bikin pekerja seni takut datang pengajian. Makanya kajian ini untuk menunjukkan pada mereka kalau ngaji itu seru, enggak serem," katanya.

Baca juga: Dimas Seto-Dhini Aminarti ungkap pentingnya perencanaan keuangan keluarga

Dhini mengatakan kini dia bahagia saat tahu banyak publik figur yang berhijrah.

"Saya senang dan bangga banyak yang berhijab, alhamdulillah. Alhamdulillah Allah sudah menutup aibku, saya enggak tahu kalau Allah tidak segera menutup aibku," katanya.

Jakarta Murojaah bersama penghafal Al-Quran diselenggarakan oleh MS Glow Aesthetic Clinic dan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal. Acara mengusung tema “Merdeka Bersama Al-Quran” menghadirkan K.H Deden Muhammad Makhyaruddin, Oki Setiana Dewi serta Hidayat Nurwahid.

Acara juga dimeriahkan dengan hadirnya Ria Ricis, Dhini Aminarti serta Alyssa Soebandono. Murojaah adalah menjaga mengucapkan hafalan Al-Quran dengan terus-menerus mengulangnya.

Baca juga: Dhini Aminarti ingin fokus ibadah di bulan Ramadan

Baca juga: Ucapan belasungkawa para artis atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham


Baca juga: Kiat Dimas Seto memulai gaya hidup Islami

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar