Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Marseille, Andres Villas-Boas, kembali gagal memberikan tiga poin untuk timnya itu ketika hanya mampu bermain imbang nirgol di markas Nantes dalam laga pekan kedua Liga Prancis di Stadion La Beaujoire, Minggu dini hari WIB.

Marseille bahkan membuang cuma-cuma peluang emas mereka dari titik putih yang dieksekusi Dario Benedetto dan melambung tinggi ke tribun penonton, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Selepas kegagalan itu, Marseille cukup beruntung bisa membawa pulang satu poin dari Nantes, mengingat tuan rumah tampil sedikit lebih dominan dan agresif.

Marseille hanya menguasai 45 persen pengendalian bola sepanjang laga dan berusaha melepaskan sembilan percobaan tembakan yang cuma dua di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, Nantes dengan 55 persen penguasaan bola enam kali menemui sasaran dari 13 percobaan tembakan.

Baca juga: Debut resmi Villas-Boas tangani Marseille berakhir memalukan

Marseille memang lebih dulu mengambil inisiatif serangan selepas sepak mula, namun sundulan Alvaro Gonzalez menyambut tendangan bebas Dimitri Payet masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-25, Payet juga hampir membawa Marseille unggul jika saja tembakannya dari tengah kotak penalti tak digagalkan oleh kiper Alban Lafont dan hanya berbuah sepak pojok.

Kesempatan emas datang untuk Marseille ketika Abdoulaye Toure didakwa menghalau bola dengan tangan di dalam area terlarang pada menit ke-28 yang dikonfirmasi oleh VAR.

Sayangnya, peluang itu dibuang begitu saja oleh Benedetto yang jadi algojo dan menyarangkan bola ke tribun penonton.

Babak kedua lebih banyak dikuasai Nantes, namun senasib dengan Marseille dominasi dan serangan yang mereka lancarkan tak membuahkan hasil apapun hingga laga usai dalam keadaan nirgol.

Baca juga: Suporter Lyon buat koreo sambut Juninho ketika timnya lumat Angers

Baca juga: Jadwal pekan kedua Liga Prancis, Villas-Boas buru kemenangan perdana


Susunan pemain:

Nantes (4-2-3-1): Alban lafont; Fabip, Andrei Girott, Nicolas Pallois, Charles Traore (Kader Bamba); Abdoulaye Toure, Mehdi Abeid (Samuel moutoussamy); Imran Louza, Valentin Rongier, Lucas Lima; Kalifa Coulibaly
Pelatih: Vahid Halilhodzic

Marseille (4-3-3): Steve Mandanda; Hiroki Sakai, Boubacar Kamara, Alvaro Gonzalez, Jordan Amavi; Maxime Lopez, Luiz Gustavo, Morgan Sanson (Kevin Strootman); Bouna Sarr (Nemanja Radonjic), Dario Benedetto (Valere Germain), Dimitri Payet
Pelatih: Andres Villas-Boas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019