counter

SDM Unggul Indonesia Maju

Polisi dukung masyarakat jaga kesehatan untuk SDM unggul

Polisi dukung masyarakat jaga kesehatan untuk SDM unggul

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (ketiga dari kanan) mengikuti dalam pembukaan acara Gowes Merdeka di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (18/8/2019) (Antara/Livia Kristianti)

Tangerang (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mendukung masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan tubuh mendukung tema ulang tahun ke-74 RI 'SDM unggul, Indonesia Maju'.

Hal tersebut disampaikan Gatot dalam acara Gowes Merdeka yang merupakan kegiatan bersepeda dengan dua kategori jarak 19 kilometer dan 45 kilometer berkolaborasi dengan TNI dan Astra di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan.

Baca juga: Gowes Merdeka Astra - TNI - Polri rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Baca juga: Penerjun TNI- Polri kibarkan bendera di acara Gowes bersama Astra


"Ada pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Nah itu (bersepeda) salah satu upaya kita untuk mengingatkan masyarakat supaya menjadi masyarakat Indonesia yang memiliki SDM yang unggul untuk mewujudkan Indonesia yang maju," kata Gatot di Tangerang Selatan, Minggu.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh untuk menopang masyarakat menjadi unggul, Gatot menyampaikan acara Gowes Merdeka ini dilakukan untuk menciptakan rasa persatuan antara masyarakat, TNI, dan Polri.

Gatot mengharapkan acara serupa lebih sering dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap kesehatan.

Acara ini diikuti oleh 6.500 peserta yang terdiri dari anggota Polri, TNI, masyarakat, serta anggota komunitas sepeda dari Astra.

Tidak hanya bersepeda, peserta Gowes Merdeka juga turut menikmati atraksi pengibaran bendera Merah Putih dan bendera perayaan HUT ke-74 RI oleh 20 penerjun yang berasal dari TNI- Polri.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sosok Billy Mambrasar, pemuda Papua pendiri Kitong Bisa

Komentar