counter

BUMN Hadir

Peserta SMN Jateng kunjungi destinasi wisata Kota Tomohon

Peserta SMN Jateng kunjungi destinasi wisata Kota Tomohon

Peserta Siswa Mengenal Nusantara, pendamping dan beberapa personel PT WIKA foto bersama dengan beberapa warga yang mengenakan pakaian khas tarian tradisional "Kabasaran" di lokasi wisata benteng Moraya, Minggu. (1)

pokoknya rasa budaya dan adat istiadat sangat kerasa
Tomohon (ANTARA) - Sebanyak 20 pelajar Provinsi Jawa Tengah yang mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 mengunjungi destinasi pariwisata di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, Minggu.

Destinasi yang pertama kali dikunjungi mereka di Kota Tomohon adalah Danau Linow, Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan.

Di lokasi ini, siswa ikut mencicipi kuliner khas, seperti kue cucur berbahan dasar beras, kopi hitam di-mix dengan susu serta potongan-potongan pisang lengkap dengan sambal roa.

Setelah menikmati kuliner, peserta bersama dengan guru pendamping dan beberapa personel PT WIKA mengambil gambar di dua spot berbeda.

Spot pertama berada di bangunan utama yang berada di atas bukit, sedangkan spot kedua berada di sisi Danau Linow yang memiliki warna utama hijau dan gradasi warna lebih muda.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke salah satu destinasi wisata di Kabupaten Minahasa, yaitu Benteng Moraya yang berada di tepi Danau Tondano.

Di lokasi wisata yang mengisahkan Perang Tondano itu, peserta SMN mengenal sepintas tentang tarian "Kabasaran" dan mengambil foto bersama.

Peserta kemudian mengeksplorasi spot-spot wisata di lokasi yang salah satu keunikannya adalah merunut marga nenek moyang Suku Minahasa berdasarkan abjad.

"Hari ini sangat bahagia karena bisa mengunjungi destinasi wisata Sulut, kunjungi Danau Linow yang luar biasa, lihat baju adat, pokoknya rasa budaya dan adat istiadat sangat kerasa," ujar Hanafi, salah satu peserta SMN.

Baca juga: Program SMN tumbuhkan rasa percaya diri siswa berkebutuhan khusus
Baca juga: PTPN IV dorong siswa Program SMN lebih mengenal budaya tradisi

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siswa Kepri belajar tata niaga di Pelabuhan Semarang

Komentar