counter

AirAsia buka rute Kuala Lumpur - Belitung

AirAsia buka rute Kuala Lumpur - Belitung

Peluncuran rute AirAsia Belitung - Kuala Lumpur Minggu (18/8). Foto ANTARA / Nurdinsah (I)

Indonesia mempunyai lebih banyak tawaran tidak hanya Bali dan Lombok saja. Belitung adalah tempat yang indah dan menakjubkan dengan potensi pariwisata yang belum dieksplorasi, dan kami berharap dengan layanan ini, semakin banyak orang akan dapat meng
Kuala Lumpur (ANTARA) - Maskapai AirAsia, Senin, meluncurkan rute baru yang menghubungkan Kuala Lumpur ke Belitung, sebuah kepulauan surga di luar pantai timur Sumatera, Indonesia.

“Sebagai perusahaan penerbangan pertama yang menghubungkan Kuala Lumpur dan Belitung, layanan empat kali seminggu AirAsia akan dimulai pada 2 Oktober 2019,” ujar Kepala Pemasaran Regional AirAsia Amanda Woo di Kuala Lumpur, Senin.

Belitung, dikelilingi lebih dari 100 pulau kecil dengan pantai yang indah dan air jernih, menawarkan wisatawan liburan pulau yang menarik dengan berbagai aktivitas air dan kecantikan alami.

“Indonesia mempunyai lebih banyak tawaran tidak hanya Bali dan Lombok saja. Belitung adalah tempat yang indah dan menakjubkan dengan potensi pariwisata yang belum dieksplorasi, dan kami berharap dengan layanan ini, semakin banyak orang akan dapat mengeksplorasi permata tersembunyi ini,” katanya.

Dia mengatakan rute baru ini juga bukti komitmen maskapainya mendukong Pemerintah Indonesia dalam usahanya untuk membangunkan 10 destinasi wisata baru.

Untuk meramaikan rute baru ini AirAsia menawarkan tiket istimewa serendah RM79 dari Kuala Lumpur untuk anggota BIG.

Waktu penerbangan di airasia.com atau aplikasi AirAsia mulai Senin ini hingga 25 Agustus 2019 untuk perjalanan antara 2 Oktober 2019 dan 28 Maret 2020 untuk menikmati tiket ini.

Belitung dikenali untuk pulau-pulau yang indah dengan pantai berpasir putih Pulau Pasir, Pulau Batu Burung Garuda, Pulau Leebong dan Pulau Batu Berlayar adalah antara pulau-pulau paling terkenal di sekitar Belitung.

Wisatawan juga bisa mengeksplorasi pengalaman taman geo yang unik di lokasi tarikan alam alami seperti Gua Kelayang, Lombong Terbuka Kelapa Kampit, Pusat Konservasi Penyu Pulau Kepayang atau Air Terjun Gurok Beraye.

Peminat fotografi harus menuju ke Danau Kaolin, sebuah danau yang indah dengan perairan lautan biru dan deposit mineral putih, atau Museum Kata Andrea Hirata, sebuah museum sastra yang dihiasi dengan warna pelangi.

Di samping rute baru ini AirAsia juga mengendalikan penerbangan harian ke Belitung dari ibukota Indonesia, Jakarta mulai 1 Oktober 2019.

AirAsia kini menghubungkan Kuala Lumpur ke 14 destinasi Indonesia lain Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Lombok, Yogyakarta, Pekanbaru, Pontianak, Padang, Palembang, Semarang, Makassar, Bandung dan Banda Aceh.

Baca juga: BI: Penerbangan AirAsia ke Lombok sudah berdampak

Baca juga: AirAsia mendarat perdana di Bandara Internasional Yogyakarta

Baca juga: AirAsia lakukan penerbangan perdananya ke Labuan Bajo


Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suara Luar Negeri tunggu PSU di KL dan Sydney

Komentar