counter

BUMN Hadir

Peserta SMN 2019 Jateng nikmati wisata laut Sulut

Peserta SMN 2019 Jateng nikmati wisata laut Sulut

SMN asal Jateng menikmati wisata laut Pantai Paal di Likupang, Minahasa Utara, Sulut. (1)

Manado (ANTARA) - Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) pada 2019 berasal dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menikmati pesona wisata laut di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami mengajak peserta SMN asal Jateng untuk melihat betapa indahnya wisata laut di Sulut," kata Project Manager WIKA Bendungan Kuil Kawangkoan Aprianto Donny selaku wakil penanggung jawab acara SMN di Manado, Rabu.

Dia mengatakan banyak potensi wisata di Sulut yang belum tentu ada di Jateng, sehingga harus dinikmati selagi mereka ada di "Daerah Nyiur Melambai" itu.

Saat ini, katanya, peserta SMN 2019 diajak menikmati keindahan Pantai Paal, Pantai Surabaya dan keliling kota untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Sulut begitu memesona.

Apalagi, katanya, Pantai Paal Likupang itu masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Dia mengatakan penetapan Tanjung Pulisan-Likupang sebagai kawasan pariwisata telah direncanakan sejak lama oleh pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2001.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan pemerintah pusat mendukung pembangunan KEK pariwisata itu melalui pelebaran infrastruktur jalan yang menuju ke kawasan tersebut.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menjadi penanggung jawab kegiatan SMN 2019 dengan dukungan PT Nindya Karya (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), dan Perum DAMRI. Diikuti oleh 23 siswa berprestasi dari Jawa Tengah.

Baca juga: Peserta SMN asal Sulut dibekali tips menulis
Baca juga: Peserta SMN Jateng kunjungi destinasi wisata Kota Tomohon
Baca juga: BUMN ajak SMN Jateng keliling Kota Manado

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar