counter

Warga Kelurahan Klabulu Sorong bersihkan palang jalan

Warga Kelurahan Klabulu Sorong bersihkan palang jalan

Warga Kelurahan Klabulu saat gotong royong membersihkan jalan, Rabu (21/8/2019). ANTARA/Ernes/pri

Sorong (ANTARA) - Warga RT 02 RW 03 Jalan Pendidikan Kelurahan Klabulu, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong, Papua Barat, membersihkan palang jalan, pascaaksi unjuk rasa menolak rasisme yang berujung ricuh pada 19-20 Agustus 2019.

Pantauan di Jalan Pendidikan Kelurahan Klabulu, Rabu, belasan warga dari berbagai latar belakang suku dan agama bersatu gotong royong membersihkan puing-puing kayu dan ban yang dibakar di tengah jalan.

Kebersamaan itu diapresiasi oleh Lurah Klabulu yang langsung turun lapangan bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan puing-puing pemalangan jalan.

Lurah Klabulu, Antonia Iek mengatakan bahwa sangat bangga dengan kebersamaan masyarakat Kelurahan Klabulu yang menunjukkan persatuan Bangsa Indonesia.

Dia menjelaskan, kebersamaan warga Kelurahan Klabulu ini menunjukkan kepada dunia bahwa warga Papua cinta kedamaian dan persatuan bangsa.

Aksi ini, kata dia, menunjukkan bahwa warga Papua terlebih khusus Kelurahan Klabulu menghargai perbedaan suku, ras dan agama sebagai bangsa Indonesia.

Ani, warga Kelurahan Klabulu mengatakan aksi ini sebagai tanda bahwa warga Klabulu adalah warga negara Indonesia yang sesungguhnya yang mencintai perbedaan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkopolhukam temui tokoh adat Sorong

Komentar