counter

PAN: Usulan 10 kursi MPR sudah dibicarakan lintas partai

PAN: Usulan 10 kursi MPR sudah dibicarakan lintas partai

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno saat ditemui di Gedung MPR RI, Jakarta, Jumat (16-8-2019). ANTARA/AstridFaidlatulHabibah

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan usulan jumlah pimpinan MPR RI sebanyak 10 orang sudah dibicarakan lintas partai karena saat ini yang dibutuhkan adalah penguatan parlemen salah satunya dengan kehadiran seluruh fraksi di kursi pimpinan MPR.

"Ini lebih penting bagi saya pribadi, kita ingin memiliki penguatan di parlemen salah satunya dengan kehadirian PAN di paket pimpinan MPR. Jadi, ini saudah dibicarakan menyeluruh, lintas partai," kata Eddy usai perayaan Milad Ke-21 PAN di Jakarta, Jumat.

Eddy memperkirakan akan ada perubahan dalam format kepemimpinan MPR. Dia pun berharap PAN menjadi bagian dari sistem paket pimpinan MPR.

Baca juga: Golkar belum bahas usulan penambahan jumlah pimpinan MPR RI

Baca juga: PKB nilai belum perlu revisi UU MD3 terkait pimpinan MPR

Baca juga: Gerindra: Prabowo setuju 10 kursi pimpinan MPR


Menurut Eddy, output yang terbaik memang semua pihak dirangkul karena MPR merupakan rumah besar bagi seluruh rakyat yang diwakili oleh partai-partai politik yang ada.

"Yang terbaik akan kami ikuti apakah wacana 10, tujuh plus satu nanti jadi delapan. Saya berharap yang terbaik untuk pimpinan MPR," ujarnya.

Namun, dia menilai usulan jumlah pimpinan MPR RI masih dalam proses yang berjalan dan masih ada waktu karena anggota DPR periode 2019 s.d. 2024 belum dilantik.

Menurut dia, pembicaraannya akan lebih intensif dan perinci dibahas setelah pelantikan anggota DPR periode 2019 s.d. 2024.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketua MPR: SBY bersedia hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Komentar