counter

Liga Spanyol

Zidane tantang Bale buktikan diri lagi

Zidane tantang Bale buktikan diri lagi

Penyerang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale. ANTARA/AFP/Gabriel Bouys/pri

Madrid, Spanyol (ANTARA) - Zinedine Zidane menantang Gareth Bale untuk membuktikan mengapa dia masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia setelah dia melanjutkan reintegrasinya di Real Madrid.

Bale (30) menjadi starter mengejutkan dalam starting line-up melawan Celta Vigo akhir pekan lalu ketika Madrid mengawali musim dengan kemenangan impresif 3-1 dan Bale dinobatkan sebagai man of the match atau pemain terbaik pada pertandingan itu.

Zidane berkata Juli lalu bahwa akan menjadi kebaikan untuk semua pihak jika Bale meninggalkan Madrid musim ini, namun pemain Wales ngotot bertahan dan kemudian perlahan mendapatkan kembali kepercayaan dari pelatihnya.

"Yang berubah adalah bahwa pemain itu akan bertahan, tidak lebih dari itu," kata Zidane dalam jumpa pers, Jumat waktu setempat, menjelang pertandingan melawan tim tamu Real Valladolid, Sabtu ini.

Baca juga: Zidane akhirnya pertahankan Bale dan James

"Yang penting adalah pemain itu ingin bertahan. Memang benar banyak hal yang dikatakan tentang dia, juga dari saya, tetapi dia akan bertahan."

"Dia pemain yang hebat, dia sudah membuktikannya sebelum ini dan dia harus membuktikannya kembali. Dia harus menjadi pemain yang kami tahu seperti apa dia."

Bale diturunkan sebagai starter melawan Vigo setelah Eden Hazard cedera paha sewaktu berlatih.

"Bale bermain bagus sekali hari itu, penampilan yang bagus secara keseluruhan. tetapi juga level bertahannya sangat tinggi," kata Zidane seperti dikutip AFP.

"Dia bekerja keras dan kami harus melanjutkan cara ini, Gareth, setiap pemain, mereka semua akan penting."

Baca juga: Madrid pinjamkan "Messi dari Jepang" kepada Mallorca

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar