counter

Balap Sepeda

"Superman" juarai etape pertama La Vuelta a Espana

"Superman" juarai etape pertama La Vuelta a Espana

Pebalap sepeda Tim Astana Pro, Miguel Angel Lopez Moreno (kiri) dan rekan-rekan satu timnya merayakan keberhasilan tim pada etape pertama balap sepeda tur Spanyol La Vuelta 2019 setelah mencatat waktu terbaik tim dalam etape sprint menempuh jarak 13,4 km. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) (AFP/JOSE JORDAN)

Madrid, Spanyol (ANTARA) - Pebalap tim Astana dari Kolombia yang biasa dijuluki "Superman", Miguel Angel Lopez, merebut jersey merah setelah timnya menjuarai etape pertama turnamen balap sepeda La Vuelta a Espana.

Tim Astana memenangkan team time trial yang menjadi menu etape pertama tour sepeda Spanyol itu dengan latar belakang danau garam yang indah, Sabtu waktu setempat.

Tim balap sepeda Kazakhstan itu mencatat waktu 14 menit 15,08 detik setelah menaklukkan jarak 13,4 km yang berlangsung di situs terkenal di Spanyol, danau garam Torrevieja.

Tim Deceuninck-Quick-Step mencatat waktu terbaik kedua, sedangkan Team Sunweb menempati urutan ketiga dengan selisih waktu lima detik di bawahnya.

Baca juga: Etape terakhir Tour d'Indonesia 2019, penentuan juara masih seru

"Saya senang, kami melakukan semuanya dengan baik," kata Lopez seperti dikutip AFP.

Lopez, yang menjadi pemenang ketiga Giro d'Italia musim semi lalu dan bertekad mengikuti jejak juara Tour de France Egan Bernal sebagai juara Grand Tour, juga memiliki keuntungan sebagai salah satu pebalap top bertipe "climber" dalam ajang La Vuelta itu.

Etape kedua hari ini akan berlangsung di area perbukitan dengan menempuh jarak 199,6 km dari Benidorm ke Calpe.

La Vuelta edisi ke-74 ini finis di Madrid pada 15 September.

Baca juga: Tour d'Indonesia 2020 akan tambah etape

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ajang balap sepeda dan promosi wisata Indonesia

Komentar