10 gardu induk di wilayah Jakarta sudah menyala

10 gardu induk di wilayah Jakarta sudah menyala

PLN. (ANTARA News/Ferliansyah)

Proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebu
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 10 dari 11 gardu induk PLN di wilayah Jakarta yang sempat padam pada Rabu diinformasikan sudah kembali menyala pada pukul 14.41 WIB.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi pada sub sistem Muara Karang pada pukul 14.11 WIB yang menyebabkan sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro dan sebagian Tanggerang Selatan padam," kata Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah melalui pesan tertulis kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Pada pukul 14.41 WIB, PLN sudah berhasil menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sebelumnya padam. Secara bertahap listrik di sejumlah wilayah sudah menyala seperti di daerah Budi Kemuliaan, Kebun Sirih, Karet Baru , Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Daan Mogot, Pantai Indah Kapuk dan Ketapang.

"Proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari GM PLN UID Jakarta Raya M Ikhsan Asaan, pasokan listrik dari Pembangkit Muara Karang terputus sehingga sejumlah wilayah padam.

"Terjadi Gangguan Penghantar Transmisi 150 KV Duri Kosambi - Kembangan pada pukul 14.11 WIB sehingga menyebabkan pasokan dari Pembangkit Muara Karang terputus, berdampak pemadaman disebagian Jakpus, sebagian Jaksel, sebagian Jakbar, sebagian bintaro dan sebagian Tangsel," kata Ikhsan Asaad.

Menurut dia, diharapkan dalam waktu 30 menit ke depan listrik dapat menyala kembali.

Aliran listrik kembali padam di sejumlah titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak pukul 14.11 WIB.

Baca juga: Gangguan di Pembangkit Muara Karang, listrik sebagian Jakarta padam

Baca juga: Listrik padam di sejumlah wilayah Jakarta

 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ombudsman temukan 5 maladministrasi saat peristiwa blackout

Komentar