Jakarta (ANTARA) - Granada sukses mengantongi tiga poin perdananya sejak promosi ke La Liga Spanyol dengan mempecundangi tuan rumah Espanyol 3-0 dalam laga pekan ketiga di Stadion RCDE, Barcelona, Spanyol, Minggu setempat (Senin WIB).

Dua dari tiga gol kemenangan Granada disumbangkan oleh Carlos Fernandez dan Ramon Azeez yang masuk sebagai pemain pengganti, melengkapi pembuka keunggulan dari Antonio Puertas, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Mallorca, Osasuna awali dengan menang, Granada tahan imbang Villarreal

Kemenangan itu mengangkat posisi Granada ke peringkat kedelapan dengan koleksi empat poin, sementara Espanyol (1) yang masih nirkemenangan terpuruk ke urutan ke-19.

Hal itu seolah merusak euforia Espanyol yang baru sanya memastikan bakal kembali tampil di putaran final kompetisi antar klub Eropa setelah 13 tahun lamanya dengan lolos ke fase grup Liga Europa.

Baca juga: Espanyol kembali ke kompetisi Eropa setelah 13 tahun

Puertas membuka keunggulan Granada pada menit ke-13 dari tengah kotak penalti menyusul tembakan jarak jauh Darwin Machis yang sempat diamankan kiper Diego Lopez.

Espanyol berusaha kuat untuk mengejar ketertinggalan namun upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk dua peluang dari Wu Lei dan Marc Roca pada menit ke-59 yang mampu dijinakkan kiper Rui Silva.

Di tengah kerja keras Espanyol, Granada justru menggandakan keunggulan ketika bola tembakan Machis yang sempat dihalau barisan pertahanan tuan rumah disambar oleh Fernandez untuk mencetak gol pada menit ke-68, meski ia baru semenit merumput usai menggantikan Roberto Soldado.

Keunggulan Granada ditambah enam menit berselang kali ini saat umpan Machis berhasil diselesaikan oleh Azeez dan skor 3-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Bale selamatkan wajah Zidane bantu Madrid imbangi Villarreal 2-2

Baca juga: Atletico lunasi ketertinggalan dua gol untuk bekuk Eibar 3-2

Baca juga: Valencia petik kemenangan perdana, bekuk tim promosi Mallorca

Susunan pemain:

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez; Sebastian Corchia, Naldo, Fernando Calero, Didac Villa; Victor Sanchez (Facundao Ferreyra), Marc Roca; Oscar Melendo, Sergi Darder, Matias Vargas; Wu Lei (Jonathan Calleri)
Pelatih: David Gallego

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Dominguez Duarte, German Sanchez, Quini; Yangel Herrera, Montoro; Antonio Puertas, Fede Vico (Ramon Azeez), Dawin Machis (Jose Martinez); Roberto Soldado (Carlos Fernandez)
Pelatih: Diego Martinez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019