counter

Bulu tangkis

Mohammad Ahsan akui masih ingin terus mencetak prestasi bersama Hendra

Mohammad Ahsan akui masih ingin terus mencetak prestasi bersama Hendra

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan saat menghadiri acara penyerahan bonus Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 oleh Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan mengaku belum berencana pensiun dari dunia bulu tangkis dan masih ingin terus mencetak prestasi bersama rekannya Hendra Setiawan.

“Rencana setelah Olimpiade Tokyo 2020, masih lanjut main, belum mau berhenti. Koh Hendra (sapaan akrab Hendra Setiawan) juga sepertinya belum mau berhenti, masih mau lanjut terus,” kata Ahsan saat menghadiri acara penyerahan bonus Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 oleh Djarum Foundation di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu.

Setelah berhasil menyabet gelar juara dunia ketiganya, pebulu tangkis berusia 31 tahun itu mengaku saat ini sudah memasang target untuk memenangi medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Target kami memang ke Olimpiade, tapi jalan masih panjang. Sekarang yang penting bagi kami adalah lolos kualifikasi dulu. Olimpiade memang satu-satunya medali yang belum pernah saya dapatkan, tapi saya tidak mau terlalu ngotot, redam ambisi dulu,” ujar Ahsan.

Baca juga: Hendra Setiawan belum pikirkan pensiun, masih kejar Olimpiade Tokyo

Baca juga: Hendra Setiawan cs diguyur bonus PB Jaya Raya usai Kejuaraan Dunia


Meskipun demikian, bagi ayah dua anak itu, Kejuaraan Dunia BWF merupakan turnamen yang paling membuatnya stres. Dia pun mengaku seringkali sulit tidur karena terlalu memikirkan kejuaraan tersebut.

“Sebenarnya saya tidak mau terlalu memikirkan kejuaraan itu, tapi kenyataannya saya malah sulit tidur. Jadi, akhirnya kepikiran juga. Makanya, kejuaraan dunia itu lebih membuat stres. Apalagi waktu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah, saya langsung kepikiran bagaimana lawan saya nanti,” tutur Ahsan.

Walaupun begitu, Ahsan/Hendra merasa bersyukur akhirnya mampu melewati babak demi babak di kejuaraan tersebut hingga akhirnya melaju ke final dan berhasil menjadi juara usai menaklukkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga gim dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Usai Kejuaraan Dunia BWF Ahsan/Hendra berencana untuk kembali berlaga dalam turnamen China Open 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 hingga 22 September 2019 di Changzhou, China.

Baca juga: Mohammad Ahsan dapat bonus Rp550 juta dari Djarum Foundation

Baca juga: Tiba dari Swiss, para jawara bulu tangkis terima bonus dari Kemenpora


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Strategi Fajar-Rian jelang Piala Sudirman

Komentar