Jakarta (ANTARA) - Para anggota grup musik asal Britania Raya, Queen, Brian May, dan Roger Taylor memberi ucapan selamat ulang tahun kepada vokalis mereka Freddie Mercury yang tengah berulang tahun pada Kamis.

Sang pemain drum, Roger, mengunggah fotonya bersama Freddie menggunakan Sombrero, topi lebar khas Meksiko dalam akun Instagram miliknya @rogertaylorofficial.

"Selamat ulang tahun teman lama! Kami membuatmu bangga! Rog x," tulis Roger pada keterangan foto unggahan itu.

Baca juga: Paket album solo Freddie Mercury dirilis pada momen ulang tahun

Foto yang diunggah sekitar pukul 18.20 WIB itu langsung diserbu para penggemar Queen. Dari pantauan Antara pukul 19.39 WIB, foto hitam-putih tersebut mendapat 1.929 komentar dan disukai 92.248 pengguna Instagram.

Sementara, sang gitaris, Brian, mengunggah rekaman suara celetukan ikonik Freddie, "Roger, what did you do?"

"Selamat ulang tahun Freddie yang nakal! Bri," tulis @brianmayforreal.

Unggahan tersebut juga mendapat perhatian dari para penggemar Queen. "Selalu dalam hati kami... Selamat ulang tahun Freddie," tulis salah satu penggemar di kolom komentar.

Baca juga: Westlife beri tribute untuk Queen di konsernya

Selain mengunggah rekaman suara, Brian juga mengunggah dua postingan lain, salah satunya adalah video terbaru untuk lagu "Love Me Like There's No Tomorrow" yang dirilis bertepatan dengan hari peringatan ulang tahun Freddie yang ke-73.

Bukan hanya anggota Queen, penyanyi Adam Lambert yang sering kali menggantikan posisi Freddie sebagai vokalis saat Queen manggung, juga mengunggah foto Freddie.

"Selamat ulang tahun Freddie," tulis Adam dalam unggahan Instagram Story di akun @adamlambert.

Freddie tutup usia pada 24 November 1991 karena mengidap AIDS.

Baca juga: Ulang tahun Freddie Mercury momentum rilis "sel darah jatuh cinta"

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019