counter

Tenis

Cedera paksa Suarez Navarro dan Anderson tutup musim

Cedera paksa Suarez Navarro dan Anderson tutup musim

Petenis Spanyol Carla Suarez Navarro (REUTERS/USA TODAY Sports/Susan Mullane)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Spanyol Carla Suarez Navarro dan petenis putra Afrika Selatan Kevin Anderson memutuskan untuk mengakhiri musim 2019 mereka lebih cepat dari seharusnya karena mereka harus fokus memulihkan diri dari cedera untuk kepentingan musim 2020.

Cedera punggung telah memaksa Suarez Navarro absen pada sisa musim tahun ini. Cedera ini menimpanya pada babak pertama US Open yang baru saja selesai.

"Saya harus mengakhiri 2019 lebih cepat dari yang diharapkan," kata Suarez Navarro dalam bahasa Spanyol, via akun Twitter-nya.

"Masalah punggung mencegah saya dalam mencapai tujuan-tujuan saya. Ini saatnya untuk melakukan rehabilitasi, mengisi lagi energi dan kembali dengan antusiasme pada 2020."

"Senantiasa berterima kasih untuk cinta dan dukungan yang diterima!”, sambung dia dalam Twitter seperti dikutip ubitennis.net.

Baca juga: Lima pertandingan terbaik sepanjang perhelatan US Open 2019

Petenis berusia 31 tahun dari Barcelona itu mengakhiri musim ini dengan18 kali menang dan 18 kali kalah, sehingga dia harus mengakhiri musim dengan berada di luar 50 besar dunia.

Kevin Anderson yang dua kali menjadi finalis Grand Slam juga sudah memutuskan mengakhiri musim ini setelah hanya kuat turun pada lima turnamen sepanjang tahun ini.

Meskipun mengawali tahun dengan sukses juara di Pune, rangkaian cedera membuat dia terus berjuang untuk bugar.

Keputusan ini membuat Anderson akan absen pada Piala Laver di Jenewa untuk Tim Dunia, yang dimulai Jumat ini.

Baca juga: Fakta perjalanan karir Rafael Nadal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar