counter

Apple Arkade tawarkan 100 judul gim eksklusif

Apple Arkade tawarkan 100 judul gim eksklusif

LEGO menjadi salah satu gim yang ditawarkan Apple dalam layanan Arkade. Layanan itu akan diluncurkan pada 19 September 2019. ANTARA/Apple.com/pri

Jakarta (ANTARA) - Layanan gim berlangganan yang akan dirilis Apple, yakni Arkade, akan menawarkan lebih dari 100 judul gim terbaru dan eksklusif kepada para pengguna yang bisa dimainkan di perangkat Apple mereka.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, pada Rabu, beberapa mitra Apple dalam layanan itu seperti Sega, juga akan menyuguhkan beberapa gim klasik mereka, misalnya "Sonic the Hedgehog" yang populer pada 90-an, selain menawarkan gim-gim terbaru.

Selain Sega, mitra lainnya yang bergabung dalam Arkade antara lain Annapurna Interactive, Konami, Disney, Lego dan Skybound Entertainment.

Selain varian judul gim, Apple juga menyatakan Arkade-nya tidak akan memiliki iklan atau memerlukan pembelian tambahan (additional purchase), serta dapat dimainkan secara luar jaringan (offline) di perangkat-perangkat Apple.

Baca juga: Apple hadirkan generasi terbaru iPad dengan harga lebih murah

Apple Arkade dijadwalkan hadir di lebih dari 150 negara pada 19 September 2019.

Biaya berlangganan yang ditawarkan sebesar USD5 (sekitar Rp70 ribu) per bulan dengan family mode yang bisa diakses hingga enam orang pengguna, dan uji coba gratis (free trial) selama satu bulan.

Arkade akan menjadikan pesaing baru dalam layanan khusus gim (streaming game-centric) terhadap pemain yang sudah ada sebelumnya seperti Google Stadia dan Microsoft Project xCloud.

Baca juga: Apple resmi luncurkan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembukaan Bekraf Game Prime 2019

Komentar