counter

Tenis

Martic akan hadapi Pliskova di final Zhengzhou Open

Martic akan hadapi Pliskova di final Zhengzhou Open

Petenis Kroasia Petra Martic mengembalikan bola ke arah petenis Prancis Kristina Mladenovic pada semifinal tunggal putri Zhengzhou Open di China (14/9/2019). (ANTARA/AFP/STR)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Kroasia Petra Martic akan menghadapi petenis unggulan teratas Karolina Pliskova pada final Zhengzhou Open di China, Sabtu waktu setempat.

Martic, yang sebelumnya telah memenangi gelar perdananya di Istanbul dan mencapai perempat final di Roland Garros 2019 itu berhak maju ke final setelah menaklukkan petenis Prancis Kristina Mladenovic dengan skor 6-0, 6-3 dalam pertarungan selama 67 menit, demikian Reuters.

Mladenovic melakukan sejumlah kesalahan dan enam double fault, sementara Martic yang hanya menyelamatkan satu break point, mampu mematahkan servis lawannya empat kali sehingga mengantarkannya menang pada tujuh gim sekaligus.

Sementara itu, petenis Ceko Pliskova mendominasi permainan saat menghadapi Ajla Tomljanovic, dan menang dengan skor 6-3, 6-2 dalam pertandingan selama 68 menit. Itu merupakan kemenangannya yang ketiga pada tahun ini setelah di Brisbane dan Roma.

Petenis nomor dua dunia Pliskova menghasilkan 28 winner dan memenangi 93 persen servis point pertamanya, namun melakukan tiga double fault beruntun pada set kedua.

Pliskova akan memperebutkan gelar level premiernya yang pertama di China pada Minggu (14/9) setelah menduduki posisi runner up di Zhuhai pada 2015 dan Tianjin tahun lalu.

Baca juga: Menang dua kali, Pliskova mulus ke semifinal Zhengzhou

Baca juga: Naomi Osaka umumkan perpisahan dengan pelatih, kedua kalinya tahun ini

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar