counter

Iran akan perluas kerja sama kesehatan dengan Indonesia

Iran akan perluas kerja sama kesehatan dengan Indonesia

Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek berfoto bersama dengan Menteri Kesehatan dan Pendidikan Kedokteran Iran Saeed Namaki. ANTARA/HO-KBRI Tehran/am.

Teheran (ANTARA) - Seorang pejabat Kementerian Kesehatan Iran pada Ahad (15/9) mengatakan 14 landasan baru bagi kerja sama dengan Indonesia telah diidentifikasi.

Mohsen Asadi Lari, Direktur Jenderal bagi Kerja Sama Internasional di Kementerian Kesehatan, menambahkan bahwa kunjungan belum lama ini oleh Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif ke Indonesia dan mengatakan konferensi nano-teknologi di Jakarta, telah memberi sumbangan bagi hubungan kedua negara.

Ia mengingatkan Indonesia memiliki 265 juta warga, dan mengatakan Indonesia adalah negara Muslim terbesar dan memiliki 17.500 pulau.

Indonesia, katanya, adalah negara paling kuat di kalangan negara anggota Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Ditambahkannya, jika kedua pihak bisa melakukan pertukaran prestasi teknologi baru di bidang obat, peralatan medis serta proses baru pengobatan, landasan yang layak buat kegiatan perusahaan Iran yang berlandaskan ilmu pengetahuan akan tersedia.

Sumber: IRNA
Baca juga: Indonesia-Iran berupaya perkuat hubungan udara
Baca juga: Indonesia-Iran bahas upaya perlindungan warga negara
Baca juga: Puspiptek Indonesia berpartisipasi dalam forum teknologi di Tehran
​​​​​​​
Baca juga: Indonesia Kerja Sama Sektor Kesehatan dengan Iran

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pencari suaka di Pekanbaru lakukan aksi damai

Komentar