Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund bersama dengan Barcelona - walaupun siap berduel - sama-sama kompak ria merayakan fatsun "melakukan apa yang dicintai, dan mencintai apa yang dikerjakan". Arenanya, Liga Champions.

Ya, Borussia Dortmund siap menjamu Barcelona dalam laga perdana kualifikasi Grup F Liga Champions musim 2019-2020 yang dihelat di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 02.00 WIB.

Prediksi susunan pemain:

* Borusiia Dortmund (4-2-3-1)

Bürki (penjaga gawang), Guerreiro, Hummels, Akanji, Hakimi, Witsel, Weigl, Hazard, Reus, Sancho, Alcácer

* Barcelona (4-3-3)
Stegen (penjaga gawang), Alba, Lenglet, Piqué, Semedo, Arthur, Busquets, Jong, Griezmann, Suárez, Messi

Prediksi Man of match:

1.Lionel Messi (45,45 persen)
2. Jonathan Sancho (27,27 persen)
3.Marco Reus (9,09 persen)
4.Luis Suárez (9,09 persen)
5.Antoine Griezmann (9.09 persen)

Data dan fakta:

* Pemain yang absen dan diragukan tampil: Nico Schulz, Mateu Morey, Lukasz Piszczek, Samuel Umtiti, Ousmane Dembélé

Baca juga: Prediksi Napoli vs Liverpool

Warta Tim:

Borussia Dortmund:

* Borussia Dortmund memastikan Nico Schulz mengalami cedera, sementara Lukasz Piszczek belum fit 100 persen. Achraf Hakimi besar kemungkinan mengisi posisi bek sayap.
* Mantan striker Barcelona Paco Alcácer siap menghadapi mantan klubnya, sementara Jadon Sancho termotivasi meningkatkan reputasi dengan tampil lebih solid saat melawan salah satu klub terbaik di dunia.
* Thomas Delaney dan Julian Weigl bersaing untuk memperoleh posisi di lini tengah, sementara Thorgan Hazard dan Julian Brandt bersaing mendapatkan tempat di sayap kiri.
* Manuel Akanji dikabarkan pulih dari cedera dan ia siap tampil melawan Barcelona. Ia cedera saat Borussia Dortmund menang 4-0 atas Bayer Leverkusen dalam liga domestik pada akhir pekan lalu.

Barcelona:

* Lionel Messi dinyatakan siap tempur melawan Borussia Dortmund. Ini penampilan penampilan pertamanya pada musim ini.
* Ansu Fati dan Carles Pérez - yang mengukir performa ciamik bagi Barcelona pada musim ini, bukan tidak mungkin dibangkucadangkan dalam laga di Stadion Iduna Park ini, lantaran Messi besar kemungkinan diturunkan.
* Samuel Umtiti bakal absen, sementara Clement Lenglet dan Gerard Pique berpeluang memperkuat lini pertahanan Barcelona. * Nélson Semedo membuktikan dirinya sebagai bek kanan pilihan utama Barcelona pada musim ini.

Data dan fakta aktual:

* Ada lebih dari 2,5 gol yang dicetak dalam 3 pertandingan terakhir Barcelona di Liga Champions UEFA.

Prediksi jalannya laga:

* Borussia Dortmund siap meneror Barcelona dalam laga Liga Champions. Sebelumnya mereka menang mengesankan 4-0 atas Bayer Leverkusen.
* Barcelona mengalahkan Valencia 5-2 pada akhir pekan di ajang Liga Spanyol. Mereka siap menurunkan dan mengandalkan Lionel Messi.
* Barcelona kebobolan dua kali dari tiga pertandingan terakhir mereka. Ini jelas memotivasi Dortmund agar tampil impresif saat berlaga di kandang di ajang Liga Champions.
* Pertandingan diprediksi bakal menyajikan baku serang dan adu kuat di lini tengah. Pertandingan bakal berlangsung seru menghibur.

Prediksi hasil laga (whoscored):

* Borussia Dortmund: 2
* Barcelona: 1


Baca juga: Messi dinyatakan bugar untuk pertandingan melawan Dortmund

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019