counter

Liga Champions

Lapar kemenangan, Neuer patok target bawa Munchen masuk semifinal

Lapar kemenangan, Neuer patok target bawa Munchen masuk semifinal

Dokumentasi: Penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer melakukan blok tendangan dari pemain Arsenal Mesut Ozil pada turnamen pramusim International Champions Cup di Dignity Health Sports Park, California, Kamis (18/7/2019). ANTARA FOTO/Reuters/USA TODAY Sports/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manuel Neuer mengungkapkan target utama Bayern Munchen di Liga Champions musim 2019/2020 adalah bisa membawa timnya lolos hingga semifinal.

Munchen akan berhadapan dengan Red Star Belgrade dalam laga perdana Grup B Liga Champions musim 2019/2020 pada Kamis dini hari nanti

Bayern Munchen memang sudah lama tidak merasakan kemenangan setelah terakhir mereka harus takluk 1-3 oleh Liverpool pada babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Sang kapten itu pun merasa perlu untuk membalikkan keadaan di musim ini.

"Kami merasakan betapa menyakitkan harus kalah lebih dulu. Itu membuat kami lebih termotivasi. Kami lapar (dengan kemenangan)," kata Neuer seperti dikutip AFP.

"Kami ingin bangkit dan melangkah lebih jauh lagi daripada musim lalu. Kami ingin setidaknya bisa masuk semifinal."

Baca juga: Ederson yakin Bayern Muenchen kuat di Liga Champions berkat Coutinho

Pada babak eliminasi tahun lalu, ketika Munchen harus kalah 1-3 oleh Liverpool di Allianz Arena telah membuat pelatihnya, Niko Kovac tertekan di tahun pertamanya menjabat sebagai manajer.

"Tahun lalu kami tidak beruntung dalam hasil undian. Kami kalah," kata Kovak.

"Tahun baru, pertandingan baru, dan kesempatan baru. Saya yakin kami bisa melangkah jauh daripada tahun lalu."

Sebelumnya, Munchen juga pernah tumbang oleh Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2017 dan semifinal 2018 sehingga gagal untuk bisa merengkuh trofi Liga Champions.

Baca juga: Grup B: Tottenham perlu buktikan musim lalu bukan kebetulan

Pada musim ini, Bayern mendapatkan undian masuk ke dalam Grup B bersama dengan Red Star Belgrade, Panathinaikos, dan tim yang lolos final musim lalu, Tottenham Hotspur. Di sini, Bayern menjadi tim yang diunggulkan untuk menang.

Dalam pertandingan kontra Red Star nanti, Munchen akan bermain tanpa beknya David Alaba dan gelandang tengah Leon Goretzka.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar