counter

U2 akan konser di India

U2 akan konser di India

U2 tampil di Manchester Arena saat tur "Experience + Innocence" di Manchester, Inggris (19/10/2018) REUTERS

Jakarta (ANTARA) - Setelah 40 tahun malang melintang di dunia musik dan mendapatkan tempat di Rock and Roll Hall of Fame 14 tahun lalu, U2 akhirnya berencana menggelar konser di India untuk pertama kalinya.

Tepatnya pada 15 Desember mendatang, band beranggotakan Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr itu akan menggebrak Stadion DY Patil di Mumbai.

Mumbai menjadi pemberhentian terakhir tur "U2: The Joshua Tree Tour"  yang digelar untuk merayakan album LP mereka berjudul "The Joshua Tree" yang dirilis 1987.

Konser U2 di India diproduksi oleh Live Nation Global Touring dan turut dipersembahkan BookMyShow.

Setelah terhambat masalah logistik dan geografis, musisi "Barat" mulai sering tampil di India dalam 10-15 tahun belakangan.

Baca juga: Bono kehilangan suara, konser U2 di Berlin terpaksa berhenti

Itu akan menjadi pengalaman pertama Bono dan The Edge pergi ke India meski Bono mengaku secara spiritual sudah pernah mengunjungi India lewat novel Salman Rushdie: "Midnight's Children".

"Kami telah dimanjakan selama bertahun-tahun oleh reaksi penggemar U2," kata Bono kepada Billboard, Rabu.

Bono melanjutkan band-nya mendapat sambutan meriah dari para penggemar di kota-kota besar seperti New York dan Boston dan di seluruh Amerika Serikat.

Meski ia tidak berharap mendapat sambutan yang sama seperti di kota-kota lainnya, Bono mengatakan U2 akan tampil sebaik mungkin untuk para penikmat musik mereka di India.

Baca juga: U2 gelar tur konser rayakan 30 tahun "Joshua Tree"
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tarian peselancar di atas Bono si Ombak Tujuh Hantu

Komentar