counter

China Open 2019

The Daddies dan Wahyu/Ade perbanyak wakil Indonesia di babak kedua

The Daddies dan Wahyu/Ade perbanyak wakil Indonesia di babak kedua

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (antara/foto/firman)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia berhasil menambah wakilnya di sektor ganda putra setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Open 2019.

Pasangan ganda putra Hendra/Ahsan secara mudah lolos ke babak 16 besar China Open 2019 setelah mengalahkan Attri Manu/Reddy Sumeeth (India) 21-15, 21-15 di babak pertama.

The Daddies mengalahkan Manu/Sumeeth hanya dalam waktu 25 menit di Olympic Sports Gymnasium Changzhou China, Rabu malam.

Kemenangan tersebut sekaligus menambah angka catatan kemenangan mereka menjadi 5-0 atas Manu/Sumeeth.

Selanjutnya, di babak kedua Hendra/Ahsan akan menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang, yang akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan tersebut.

Indonesia juga berhasil menambah wakil keempatnya di sektor ganda putra melalui Wahyu/Ade yang juga lolos ke babak kedua.

Wahyu/Ade berhasil melalui Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris dengan skor 22-20, 21-19.

Namun di babak kedua mereka akan menghadapi tantangan berat karena bertemu dengan peringkat tiga dunia asal China yaitu Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Pada pertemuan pertama mereka di Denmark Open 2018, Wahyu/Ade harus mengakui keunggulan Li/Liu dan mencatatkan 0-1 dalam catatan pertemuan mereka.

Baca juga: Babak pertama China Open 2019, Owi/Winny singkirkan Alimov/Davletova
Baca juga: Tekuk Birch/Smith, Greysia/Apriyani ke babak dua China Open


Selain Hendra/Ahsan dan Wahyu/Ade, sebelumnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon juga sudah mengamankan posisinya di babak kedua setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan skor 21-17, 21-15 di babak pertama.

Lalu ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menundukkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dari Thailand dengan skor 21-14, 21-11.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Juara dunia Ahsan/Hendra disambut kalungan bunga

Komentar