counter

Liga Inggris

Hudson-Odoi teken kontrak baru berdurasi lima tahun di Chelsea

Hudson-Odoi teken kontrak baru berdurasi lima tahun di Chelsea

Sayap muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, saat tampil di laga 16 besar Liga Europa melawan Dynamo Kiev di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (7/3/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Glyn Kirk)

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi meneken kontrak baru berdurasi lima tahun di Chelsea pada Jumat dini hari WIB.

"Ini merupakan perasaan yang luar biasa. Penantian panjang sempat terjadi namun sekarang itu sudah selesai, dan saya sekarang benar-benar senang. Saya telah menjadi pemain Chelsea sejak delapan tahun dan ini merupakan klub yang tepat bagi saya," tutur Hudson-Odoi seperti dilansir laman resmi klub.

Kontrak baru Hudson-Odoi dilaporkan bernilai sebesar 180.000 pound per pekan, dan akan mengikatnya sampai 2024.

Baca juga: Tawaran Muenchen untuk Hudson-Odoi ditolak lagi

Kesepakatan ini menyudahi ketidak pastian yang sempat dialami pemain sayap ini. Pada bursa transfer musim dingin silam, ia sempat meminta dijual oleh klub setelah Bayern Munich menawarkan sejumlah penawaran. Penawaran terakhir yang disodorkan Bayern berjumlah sebesar 35 juta pound.

Tetapi setelah mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain pada beberapa bulan terakhir musim lalu, dan dengan dijanjikan akan mendapat peran pemimpin di bawah arahan manajer baru Frank Lampar, Hudson-Odoi kini memilih bertahan di klub masa kecilnya.
 
Pesepak bola Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Callum Hudson-Odoi setelah berhasil membuat gol ke gawang lawannya Brighton & Hove Albion dalam laga minggu ke-32 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (3/4/2019). Chelsea berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-0. ANTARA FOTO/Reuters-.Matthew Childs /hp.


Pembicaraan mengenai kontrak baru Hudson-Odoi telah dimulai pada awal musim lalu, ketika ia memasuki tahun terakhir di kontrak sebelumnya. Namun minimnya kesempatan bermain membuat ia sempat ragu.

Tetapi setelah melakukan debut internasionalnya pada Maret, dan memainkan peran yang lebih penting pada pekan-pekan terakhir kepelatihan Maurizio Sarri, kesepakatan telah tercapai dalam kurun waktu 12 bulan kemudian. 

Baca juga: Callum Hudson-Odoi ngotot ingin tinggalkan Chelsea

Baca juga: Chelsea ajukan keberatan soal cercaan rasis yang diterima Hudson-Odoi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tak Penuhi Syarat, RSI Ternate putus kontrak dari BPJS

Komentar