counter

Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool, dua raksasa terluka bertemu

Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool, dua raksasa terluka bertemu

Liga inggris

Jakarta (ANTARA) - Liga Inggris pekan keenam akan dimulai pada Jumat hingga Minggu (22/9) setempat atau Sabtu (21/9) dini hari hingga Senin (23/9) dini hari WIB setelah sedikitnya tujuh wakil mereka bertarung di kompetisi Eropa tengah pekan lalu.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada Minggu (22/9) malam WIB jadi sajian utama, mengingat keduanya sama-sama mengalami hasil tak menggembirakan di Liga Champions.

Chelsea dipecundangi Valencia, sedangkan Liverpool tersungkur dalam lawatan ke Napoli. Praktis laga di Stamford Bridge bakal menjadi pertemuan dua raksasa yang tengah terluka.

Baca juga: Chelsea vs Liverpool: Lima hal soal N'Golo Kante

Baca juga: Chelsea vs Liverpool: Virgil van Dijk tetap fokus


Duet bintang muda Mason Mount dan Tammy Abraham menjelma jadi tulang punggung Chelsea di tengah regenerasi besutan sang manajer Frank Lampard. Hal itu disadari oleh manajer Liverpool Juergen Klopp yang terang-terangan mengantisipasi kedua pemain tersebut.

Terlebih lagi, Liverpool masih dihadapkan pada problem cedera yang membekap kiper utama Alisson Becker, gelandang Naby Keita dan penyerang Divock Origi. Klopp tentu masih akan mengandalkan trio penyerang Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, sembari berharap lini belakang mereka segera menemukan kembali performa serupa musim lalu.

Mount juga sempat cedera dalam laga melawan Valencia, namun dikabarkan akan siap untuk turun menghadapi Liverpool, kabar yang menggembirakan bagi Lampard.

Setelah kalah dalam pertemuan pertamanya di Piala Super Eropa lewat adu penalti, Lampard tentu ingin menghentikan catatan sempurna yang saat ini tengah dimiliki oleh Liverpool.


Kebangkitan Man City, kelanjutan tren positif Man United

Pada Sabtu (21/9), juara bertahan Manchester City akan berusaha bangkit dari kekalahan yang mereka rasakan pekan lalu di kandang Norwich City.

Baca juga: Man City terjungkal di markas Norwich, telan kekalahan 2-3

Baca juga: Fernandinho atasi krisis pertahanan Manchester City


Menjamu Watford, tim yang masih nirkemenangan dan kini ditangani pelatih anyar Quique Sanchez Flores, problematika utama Pep Guardiola masih soal merotasi sektor bek tengah menyusul cederanya Aymeric Laporte dan John Stones.

Sedangkan rival sekota mereka, Manchester United, tengah berada di jalur tren positif usai menang melawan Leicester City pekan lalu dan mengalahkan Astana di Liga Europa.

Bertamu ke kandang West Ham United pada Minggu (22/9), manajer Ole Gunnar Solskjaer masih harus mencari cara bagaimana menghadapi tim-tim yang menerapkan lini pertahanan lebih dalam agar tak semata-mata bisa berhasil ketika bertemu tim dengan pola terbuka.

Sementara itu, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Leicester seusai membuang keunggulan dua gol di Liga Champions dan hanya beroleh hasil imbang.

Tim London lainnya, Arsenal akan berusaha membawa hasil positif di Liga Europa kala menjamu tim promosi Aston Villa pada Minggu (22/9). Di sisi lain mereka berusaha tak mengulangi kesalahan yang dilakukan kontra Watford pekan lalu.

Baca juga: Xhaka tuding Arsenal bermain ketakukan lawan Watford di babak kedua

Pekan keenam secara keseluruhan dibuka dengan laga antara Southampton menjamu Bournemouth di St. Mary's, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Berikut jadwal Liga Inggris pekan keenam (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/9) dini hari
2.00 Southampton vs Bournemouth

Sabtu (21/9)
18.30 Leicester City vs Tottenham Hotspur
21.00 Burnley vs Norwich City
21.00 Everton vs Sheffield United
21.00 Manchester City vs Watford
23.30 Newcastle United vs Brighton & Hove Albion

Minggu (22/9)
20.00 Crystal Palace vs Wolverhampton
20.00 West Ham United vs Manchester United
22.30 Arsenal vs Aston Villa
22.30 Chelsea vs Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar