counter

Jepang membuka penampilan di Piala Dunia Rugby dengan tundukkan Rusia

Jepang membuka penampilan di Piala Dunia Rugby dengan tundukkan Rusia

Pemain sayap Jepang Kotaro Matsushima mencetak poin saat Jepang berhadapan dengan Rusia dalam pertandingan Grup A Piala Dunia Rugby di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Jepang, Jumat (20/9/2019) malam WIB. (ANTARA/AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Jakarta (ANTARA) - Jepang membuka penampilannya di Piala Dunia Rugby dengan menundukkan Rusia 30-10 dalam pertandingan Grup A yang dimainkan di Stadion Ajinomoto, Tokyo, Jepang, Jumat malam WIB.

Kotaro Matsushima mencetak tiga tries ketika Jepang bangkit dari awal permainan yang buruk, saat ia melakukan upaya solo yang brilian ketika laga tinggal menyisakan sepuluh menit, demikian dilansir oleh laman resmi turnamen.

Jepang berada dalam posisi saat pertandingan memasuki menit kelima, sebelum Matsushima bangkit untuk memaksimalkan tiga dari empat tries yang dimiliki tuan rumah.

Bola sepakan Yu Tamura hampir berbuah poin sebelum WIlliam Tupou gagal menangkap bola dengan sempurna, yang membuat Kirill Golosnitsky dapat dengan mudah melepaskan tries.

Tupou menebus kesalahannya pada menit ke-11 dengan mengoperkan bola kepada Matshusima untuk dibawa ke sudut lapangan lawan dan menghasilkan poin.

Rusia berupaya bangkit, namun Vladimir Ostroushko menyia-nyiakan sepakannya yang tidak membuahkan angka.

Jepang balas menekan saat melihat para pemain bertahan Rusia bertumpuk di sisi kiri, Jepang kemudian mengubah arah permainan dan Ryoto Nakamura mengoperkan bola kepada Matshusima yang melebar untuk membawa timnya berbalik unggul.

Jepang yang memimpin 12-7 saat pergantian babak memperbesar keunggulannya melalui penalti yang diambil Tamura, sebelum Pieter Labuschagne merebut bola dari pemain lawan dan melaju ke daerah pertahanan terakhir tim tuan rumah.

Penalti Kushnarev memperkecil ketertinggalan menjadi 20-10 pada menit ke-30. Tamura kemudian melepaskan sepakan tiga poin, sebelum Matsushima melengkapi hattrick dengan larinya yang cepat yang gagal dihalangi para pemain Rusia.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar