Jakarta (ANTARA) - Tiga wakil Indonesia menembus partai puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 Victor China Open 2019 yang diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Pada semifinal turneman tersebut hari ini, Indonesia menempatkan empat wakil yang tiga diantaranya berlanjut ke babak final, sedangkan satu wakil terhenti.

Melansir laman BWF, ketiga wakil Tim Merah Putih yang berhasil mendarat di laga puncak turnamen tersebut terdiri dari satu tunggal putra dan dua ganda putra.

Pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sukses menyingkirkan unggulan kedelapan asal Denmark Anders Antonsen dengan 18-21, 21-5, 21-14.

Baca juga: Ginting kembali bertemu Momota di final China Open

Sukses Anthony diikuti oleh dua pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-8, 21-16, sedangkan Ahsan/Hendra menumbangkan unggulan ketiga asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan 22-20, 21-11.

Pertandingan babak final turnamen bulu tangkis berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) tersebut akan dilaksanakan Minggu besok mulai pukul 13.00 waktu Changzhou.

Baca juga: Taklukkan ganda China, The Daddies melaju ke finalBaca juga: Ginting kembali ladeni pemain India di perempat final

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019